Ketua Koperasi Jasa Bahari Aniaya Anggota Piston Loleo

Ansar Ismail korban penganiayaan

TIDORE - Aksi premanisme yang dilakukan oleh Ketua Koperasi Jasa Bahari Abdul Kadir terhadap Ansar Ismail pengurus speedboad (Piston) Loleo Mandiri mendapat kecaman dari Humas Piston Loleo Mandiri Abdul Murafit.

Abdul Murafit mengecam tindakan yang tidak manusiawi terhadap anggota Piston Loleo Mandiri itu," Tindakan pelaku ini tidak bisa di tolerir dan harus diselesaikan secara hukum agar pelaku mendapat efek jerah yang setimpal," tegasnya.

Akibat dari kejadian itu, lanjut Abdul Murafit, tempat bersandar speedboad tujuan Loleo - Ternate dipindahkan ke Pelebuhan di depan Kantor Kriminal Umum Polda Malut," Kami sudah pindakan tempat bersandar, tujuannya agar hal serupa tidak lagi terjadi demi keamanan seluruh anggota," ungkapnya.

Sementara itu, aksi penganiayaan terhadap Ansar Ismail itu diketahui bermula dari masalah pribadi antara korban dan pelaku, pada Rabu 7 april 2021 lalu, namun sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Tetapi pelaku (Abdul Kadir) yang juga sebagai Ketua Speedboad Kota Baru - Guraping masih menyimpan dendam hingga menghampiri korban yang baru tiba di pelabuhan speedboad Kota Baru untuk menurunkan penumpang.

Namun tiba-tiba pelaku menggiring korban ke pos KSOP Kota Baru dan melakukan tindakan kekerasan sehingga skorban mengalami luka memar dibagian mata, Sabtu (10/4/2021).

Ansar Ismail kepada wartawan media ini mengatakan bahwa dirinya sempat menyelamatkan diri dan hendak bergegas ke Polres Kota Ternate saat dianiaya oleh pelaku, namun terhalangi.

" Pelaku juga mengancaman saya dengan bahasa bahwa dia tidak takut pada Ketua Keamanan Piston Loleo Mandiri yang juga berkapasitas sebagai Anggota Polisi," ungkap Ansar.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga