Wali Kota Tidore Pimpin Apeksi Komwil VI

Penyerahan pataka kepada Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim sebagai Ketua periode Apeksi 2021-2024

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menggantikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy sebagai Ketua Apeksi Komwil VI.

Terpilihnya Capt. Ali Ibrahim sebagai Ketua Apeksi Komwil VI, setelah dilakukan pemilihan secara aklamasi di ruang rapat utama rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Sabtu (10/4/2021) sore tadi.

Dalam sambutannya Capt. Ali Ibrahim berjanji akan bekerja maksimal untuk jabatan Ketua Apeksi Komwil VI ini dan meminta dukungan dari semua Kota di wilayah VI untuk melanjutkan kerja-kerja pengurus lama yang belum terselesaikan.

Disampaikan, pihaknya akan berupaya agar Kantor Sekretariat dimiliki secara permanen di Kota Makassar. “ Kami akan usahakan agar Kantor Sekretariat yang permanen di Makassar, sehingga kita tidak kontrak lagi,” janjinya.

Selain Capt. Ali Ibrahim, adapun pengurus yang membantu di masa periode 2021-2024 adalah tiga (3) orang Wakil Ketua dan Dewan Penasehat.

Untuk dewan pengawas di jabat Wali Kota Ambon dan Wali Kota Makassar sementara Wakil Ketua tiga (3) orang masing-masing Wali Kota Bitung, Wali Kota Kendari dan Wali Kota Palu, Sekretaris di jabat Zulkifli Ohorella, Kepala bagian Tata Pemerintahan Kota Tidore.

Sementara itu, Ketua Pengurus Nasional Apeksi, Bima Arya dalam sambutannya memberikan apreseasi kepada Wali Kota Ambon yang berhasil tuntaskan masa bakti secara substansi dan juga Wali Kota Gorontalo atas sambutan tuan rumahnya.

Arya juga memberikan apreseasi kepada Capt. Ali Ibrahim sebagai Ketua Apeksi yang baru, yang sangat siap memimpin Apeksi kedepan.

Untuk itu Arya berharap Kota yang belum aktif, bisa menjalin kebersamaan pada periode kali ini.

“ Kami dari pengurus pusat, akan jalin silaturahmi dengan kota Mubagu dan Kota Jayapura agar mereka bisa aktif di Apeksi wilayah VI,” kata Bima Arya.(PN)

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga