Dinas Kominfo Bakal Gandeng Diknas Tidore Audens dengan PT.Telkom

Muhammad Yusuf Kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan || Foto: Mas Anthot

TIDORE - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tidore Kepulauan dalam waktu dekat akan bersama-sama dengan Dinas Pendidikan melakukan audens dengan PT. Telkom, di Ternate.

Rencana audens tersebut lantaran beberapa hari lalu, sejumlah sekolah didaratan Oba melaksanakan ujian sekolah di tepi pantai lantaran akses internet susah, dimana ujian sekolah tersebut menggunakan sistem online melalui handphone.

Rencana audens tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Muhammad Yusuf kepada sejumlah awak media saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021).

" Rencana dalam waktu dekat kami akan melakukan audens dengan PT. Telkom," ungkap Kadis Kominfo.

Senada juga disampaikan Sekertaris Dinas Kominfo Budi Mustafa. Dia mengatakan rencana audens tersebut meminta agar PT. Telkom bisa melakukan aktivasi jaringan internet di sekolah-sekolah di Kota Tidore Kepulauan terutama wilayah Oba.

" Karena ini pandemic, semua sekolah ujian pakai online. Jadi rencana audens dengan Telkom ini hanya sebatas meminta agar bisa dilakukan aktivasi jaringan internet di sekolah-sekolah agar bisa digunakan saat pelaksanaan ujian nanti," kata Budi.

Selain itu Budi menambahkan, di tahun ini Kota Tidore Kepulauan mendapatkan bantuan tower BTS yang akan ditempat daratan Oba tepatnya di Desa Kosa

" Tahun ini dapat 1 unit bantuan tower BTS nanti ditempatkan di Desa Kosa, sekarang Dinas Kominfo hanya menunggu IMB dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP, kalau IMB sudah ada proses pekerjaan langsung jalan," ungkapnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga