RKPD 2022 Memuat Sebagian Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih

Kepala Bapeda Kabupaten Kepulauan Sula

SANANA - Pemkab Kepulauan Sula telah melaksanakan Musrebbang tingkat Kabupaten. Kegiatan Musrenbang dihadiri sejumlah SKPD dan Anggota DPRD, serta 12 Camat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) A.Yasin Hayatudin kepada wartawan menyampaikan, Musrenbang tingkat Kabupaten dilaksanakan dan dihadiri sejumlah SKPD, DPDRD, serta Camat bertujuan untuk mensinkronkan antara usulan masyarakat melalui forum Musyawarah tingkat Kecamatan dengan seluruh kegiatan yang dari Desa, Kecamatan dengan Renstra SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

" Sesuai aturan perencanaan pembangunan berdasarkan Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional tentu rencana kerja pembangunan daerah 2022 termuat sebagian visi dan misi kepala daerah terpilih. Hanya saja Program kerja harus termuat dalam RPJMD Bupati dan wakil Bupati terpilih," ungkapnya.

Lanjut dia, dengan begitu, Bapeda juga akan menampung seluruh aspirasi dan pada saat nanti akan dilakukan koordinasi dengan kepala daerah terpilih, sebab sasarannya semua kepada masyarakat.

" Kalau Bupati terpilih sudah melaksanakan tugas, kami koordinasikan untuk penyesuaian demi kepentingan pembangunan daerah," tutup Kaban Bapeda Kepsul A.Yasin.

Penulis: Arifin
Editor: Dano

Baca Juga