Utamakan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Tidore Bersama BPJS Bentuk Forum Kemitraan

Suasana Rapat Kemitraan Kota Tidore || Foto: Humas Pemkot Tidore

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar pertemuan dengan BPJS Cabang Ternate. Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Miftah Bay bersama BPJS Cabang Ternate dan Pimpinan OPD terkait dengan forum kemitraan Kota Tidore Kepulauan, diruang rapat Sekda, Kamis (1/4/2021).

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulaun Muhammad Miftah Bay dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa forum kemitraan ini sebagai perkumpulan dalam suatu persatuan untuk membahas kepentingan pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Miftah Bay juga berharap kepada para pimpinan OPD agar bisa memanfaatkan kesempatan diskusi ini dengan baik, “ Karena pada akhirnya yang merasakan hasil dari kemitraan ini adalah seluruh masyarakat Kota Tidore sehingga kita harus mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tidore dalam pelayanan kesehatan.” harap Miftah.

Sementara, Kepala BPJS Cabang Ternate yang di wakili oleh dr. Diana Kaunang mengatakan bahwa Forum Kemitraan Kota Tidore ini lebih mementingkan kepada pelayanan kesehatan mulai dari tingkat pertama hingga tingkat lanjutan di Rumah Sakit (RS) dan puskesmas yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

“ Terkait pelayanan kesehatan di tingkat pertama terdiri dari puskesmas dan dokter praktek perorangan kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena kerja sama yang sudah terjalin antara BPJS kesehatan dengan dinas kesehatan Kota Tidore Kepulauan” ujar Diana.

Rapat kemitraan ini antara lain membahas permasalahan pelayanan primer dan pelayanan rujukan, dimana Kota Tidore belum terdapat laboratorium pemeriksaan prolanis yang berada di beberapa puskesmas di 10 Kecamatan di Kota Tidore.

" Harapan kami, masalah-masalah yang terkait dengan pelayanan masyarakat agar bisa berkordinasi antar puskesmas bisa lebih intens” harap Diana.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga