TNI Angkatan Udara Bakal Ramaikan Sail Tidore

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim saat menerima kunjungan Tim Survei Demo Udara dari Markas Besar TNI Angkatan Udara di ruang kerja Walikota || foto: Humas Pemkot Tidore

TIDORE - Menjelang Sail Tidore pada September 2021 mendatang, tim survei demo udara dari Markas Besar TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Bayu G.H Kusuma meninjau sejumlah lokasi rencana perhelatan Sail Tidore, kunjungan tim survei diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim di ruang kerjanya, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyambut hangat kunjungan tim survei demo udara dari Markas Besar TNI Angkatan Udara, yang terdiri dari dua (2) orang diantaranya Ketua Pelaksana Demo Udara Sail Tidore 2021 Kolonel Pnb Bayu G.H Kusuma dan Letkol Sus Abdullah.

"Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke Tidore, setelah meninjau lokasi ada hal-hal yang menjadi kekurangan bisa di diskusikan untuk dipersiapkan", tutur Ali.

Sementara itu Ketua Pelaksana Demo Udara Sail Tidore 2021 Kolonel Pnb Bayu G.H Kusuma mengatakan, tim perlu melihat lokasi untuk memastikan bahwa Demo Udara di acara puncak sail Tidore 2021 nanti dapat dilakukan. Menurutnya, Tidore memiliki laut dan angin yang tidak terlalu keras juga masyarakat yang kondusif sehingga bisa dikembangkan.

" Kebetulan kami dari Angkatan Udara bagian Demo Udara, sehingga kami perlu melihat lokasinya memungkinkan atau tidak untuk Demo Udara, sebenarnya lebih memungkinkan karena lewat udara, hanya satu pesawat saja yang memang butuh lapangan bola, saya lihat sangat indah sekali di Tidore ini, laut dan anginnya tidak terlalu keras, juga masyarakat yang sangat kondusif," ucap Bayu.

Bayu juga menambahkan atraksi yang akan ditampilkan pada saat Demo Udara adalah terjun payung sekitar 18 hingga 20 orang penerjun, setelah semua mendarat baru dilanjutkan dengan pesawat trike, disusul paramotor sekitar 8 orang, dan terakhir ditutup oleh Pesawat Tempur.

“Untuk rencana persiapan kehadiran presiden ada beberapa alternatif, jika beliau berkenan lewat udara kita menyiapkan helikopter dari Ternate, tapi jika beliau lewat jalan darat, ada juga alternatif yang telah disediakan, intinya kita akan menyiapkan jika berkenan, dan berdasarkan hasil survei Stadion Marimoi menjadi pilihan untuk tempat mendarat karena tertutup, cukup luas dan tidak ada penghalang yang tinggi di sekitarnya.” tutup Bayu.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi oleh tim survei demo udara, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Kadis DLH, Kepala Bencana, Kadis Perkim dan Kadis PU.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga