Wawali Tidore Resmi Disuntik Vaksin

Muhammad Sinen Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan saat disuntik vaksin || foto: dano folasimo

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, resmi disuntik vaksin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Galala Kecamatan Oba Utara.

Menurutnya, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19, olehnya itu diharapkan adanya kesadaran bersama dari lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program Vaksinasi, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“ Hari ini saya sudah disuntik vaksin, semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat terutama masyarakat sehingga tidak perlu takut untuk divaksin,” ujarnya saat diconfirmasi usai divaksin, Rabu (24/3/2021).

Bagaimana rasanya setelah disuntik vaksin.? ditanya demikian, Wawali menjelaskan bahwa tidak ada gejala yang membahayakan pasca vaksinasi, bahkan dia bilang kalau proses vaksinasi itu seperti proses imunisasi bagi bayi balita. Sehingga kalau ada yang merasa demam pasca divaksin, itu hal biasa.

“ Tidak perlu takut untuk divaksin. Jadi saya berharap agar di Maluku Utara ini, Kota Tidore Kepulauan adalah daerah pertama yang paling cepat merealisasikan program ini, sehingga persoalan Covid-19 juga cepat berakhir,” tambahnya.

Senada disampaikan, dr. Dinar Indraswari, meskipun vaksin ini tidak bisa mencegah seseorang untuk terkena Covid-19, namun setidaknya ia mampu menahan lajunya virus yang menjalar di dalam diri, sehingga apabila sudah divaksin dan terkena virus corona, maka virusnya tidak akan sampai menyentuh ke paru-paru, melainkan hanya sebatas sampai di tenggorokan.

“ Kalau mereka yang sudah divaksin, kemudian terkena virus, maka akan tidak separah seperti mereka yang belum divaksin,” tutur wanita yang juga merupakan Ketua Tim Vaksinator Kecamatan Oba Utara ini.

Lebih lanjut dia, mengatakan bahwa vaksin yang digunakan saat ini adalah jenis vaksin Sinovac, untuk wacana terkait dengan vaksin jenis baru, itu belum masuk di Kota Tidore Kepuluan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga