Sekda Kepsul: April, Pilkades Tetap Jalan

Safrudin Sapsuha Sekda Kepulauan Sula || foto: Istimewah

SANANA - Pemilihan serentak Kepala Desa dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Sula nampaknya akan tetap dilaksanakan pada April mendatang. Ini karena tahapan telah jalan, bahkan saat ini tahapan verifikasi berkas hampir rampung dan segra diumumkan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul, Safrudin Sapsuha saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (24/3/2021). Dia menyampaikan, Pemilihan Kepala Desa secara serentak akan tetap jalan pada April mendatang, semua tahapan baik verifikasi berkas hingga tes tertulis dan wawancara terus dimatangkan," Hingga saat ini tahapan verifikasi mulai selesai dan segera disiapkan tahapan selanjutnya, jadi tidak ada kata tunda, Pilkades tetap jalan," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Kepsul Hendrata Thes, orang nomor satu di Kepulauan Sula itu mengatakan, program yang sudah dicanangkan Pemerintah tidak boleh dihalangi, apalagi Pilkades ini adalah hajatan masyarakat disetiap Desa sehingga jika ada oknum yang melawan maka mereka sudah pasti melawan rakyat.

" Pilkades serentak tetap akan terlaksana sesuai dengan protap Covid 19, jadi tetap jalan pada April nanti" ungkap Bupati Kepsul, Hendrata Thes.

Penulis: Arifin
Editor: Dano

Baca Juga