Tiga Nama Calon Sekda Tidore Dikirim ke KASN

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad || Foto: Humas

TIDORE - Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan resmi mengeluarkan pengumuman hasil akhir seleksi, Senin (22/3/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad saat diconfirmasi mengatakan bahwa hasil pengumuman Jabatan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah sudah ada dan ditanda tangani langsung oleh Ketua Pansel Prof. Dr. Husen Alting.

Hasil pengemuman tersebut tertanggal Senin (22/3/2021) nomor 01.7/PanselJPTPTikep/2021 tentang Hasil Akhir Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, yang memutuskan tiga orang calon yakni, Imran Jasin, Ismail Dukomalamo, dan Muhammad Miftah Baay.

“ Memang benar pengumuman sudah ada, dan Tim Pansel sudah memutuskan tiga orang, yang akan dilanjutkan dengan penyampaian hasil tersebut ke KASN” kata Asis.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, Sofyan Husain mengatakan bahwa alur setelah adanya pengumuman hasil pansel dilanjutkan dengan penyampaian laporan ke KASN.

“ Saat ini, pihak BPKSDM melalui Bidang Mutasi setelah menerima hasil Pansel langsung bergerak cepat melakukan pelaporan hasil tahapan tersebut ke KASN melalui aplikasi” kata Sofyan atau yang akrab disapa Ovan.

Dia menyampaikan bahwa setelah pelaporan ke KASN sebagai Lembaga Pengawas Seleksi, maka Pemkot akan menunggu jawaban rekomendasi dari KASN yang kemudian dilanjutkan dengan koordinasi antara Wali Kota Tidore Kepulauan ke Gubernur Maluku Utara tentang tahapan penentuan hasil siapa yang akan berhak menjadi Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan.

" Dimana hal tersebut merupakan kewenangan sepenuhnya dari Walikota Tidore Kepulauan untuk menentukan satu orang  dari tiga nama yang berhasil lulus seleksi," pungkasnya.

Tak sampai disitu, Pihak Provinsi Maluku Utara setelah berkoordinasi dengan Wali Kota Tidore Kepulauan akan meneruskan ke Kementerian Dalam Negeri yang akan mengeluarkan ijin untuk tahapan selanjutnya yakni pelantikkan.

" Tahapan koordinasi Walikota ke Gubernur Maluku Utara akan dilakukan dalam waktu dekat sambil menunggu hasil rekomendasi dari KASN," tutupnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga