PT. NHM dan Pemuda Pacasila Resmi Jalin Kerjasama Gerakan Kemanusiaan di Maluku Utara

Foto bersama MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara dengan Haji Robert ||

JAKARTA - PT Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) dan Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Maluku Utara Resmi menjalin kerjasama gerakan kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diesepakati dalam rapat tindaklanjut antara kedua belah pihak yang dilaksanakan di Kantor PT. NHM, di Jakarta, pada Jumat (19/3/2021) malam. Pertemuan itu dihadiri langsung Direktur PT.NHM Haji Robert Nitiyudo dan Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara, Santrani Abussama.

Juru bicara MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, Rafiq Kailul mengungkapkan dalam pertemuan finalisasi kerjasama tersebut disepakati beberapa hal kaitannya dengan gerakan sosial. Pertama, gerakan bagi-bagi sembako untuk fakir miskin, anak yatim, dan janda.

Kedua, perusahaan emas yang berada di Halmahera Utara itu akan membuat titik buka puasa dan sahur gratis untuk umat muslim, dan Ketiga, Haji Robert akan meresmikan sasana tinju milik MPW Pemuda Pancasila di Ternate.

“ Itu program awal yang akan kita jalankan bersama PT. NHM dalam waktu dekat ini,” kata Rafiq melalui sambungan telepon seluler.

Selain itu, lanjut Rafiq, program bedah rumah PT. NHM untuk masyarakat kurang mampu juga melibatkan Pemuda Pancasila. “ Pengurus kita mulai dari Provinsi sampai ke tingkat ranting akan digerakan dalam mensukseskan program ini,” ucapnya

MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara berharap kolaborasi ini dapat membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat lingkar tambang maupun Maluku Utara pada umumnya.

“ Kami berharap, program seperi ini dilakukan juga oleh perusahaan tambang lainnya di Maluku Utara,” harap Jubir MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, Rafiq Kailul.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Bupati Halmahera Selatan terpilih Usman Sidik, Sekretaris dan sejumlah pengurus MPW Pemuda Pancasila.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga