Pemkot Tidore MoU dengan Universitas Bumi Hijrah

Penyerahan Plakat MoU dari Unibrah kepada Wali Kota Tidore Kepulauan || Foto: Humas

TIDORE - Guna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan Desa di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Kota Tidore bekerjasama dengan Universitas Bumi Hijarah (Unibrah) Maluku Utara dengan melakukan penandatangan Momerandum Of Understanding (MOU), di Aula Unibrah, Desa Galala, Sabtu (20/3/2021).

Penandatangan MOU dengan NOMOR : 66/B/UBH-01/III/2021 dan NOMOR : 10/PK/01.1/2021 dilakukan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim bersama Rektor Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara yang diwakili Pembantu Rektor dua Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara DR Lasamida Kurupunda.

Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan bahwa SDM menjadi point utama diperiode kedua, karena bagi kami SDM merupakan wujud masa depan Kota Tidore Kepulauan, asalkan memiliki kualitas yang baik dan dapat berdaya saing dengan SDM dari Daerah Lain.

“ Kami (Pemkot) telah membangun sinergi dengan beberapa Universitas dan sekolah Tinggi untuk mewujudkan Kota Tidore Kepulauan yang memiliki SDM berkualitas dan profesional dimasa depan.” kata Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga berharap agar dengan kegiatan ini menjadi awal kerjasama yang baik antara Unibrah dengan Pemerintah Kota Tidore untuk bersama-sama bersinergi membangun SDM dan Pembangunan Desa di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara, Rektor Unibrah yang diwakili Pembantu Rektor dua Unibrah Maluku Utara Lasamida Kurupunda mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim yang telah berkenaan hadir dalam penandatangan MOU meski ditengah-tengah kesibukan dalam mengurus dan memikirkan pembangunan Daerah ini.

Penandatangan ini juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 66 Tahun 2018 tentang Pembentukan forum perguruan Tinggi untuk Desa sehingga Unibrah juga masuk dalam forum tersebut.

" Secara Institusi kami bersedia untuk membantu Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan beserta jajarannya dalam pembangunan Daerah dan Pengembangan Desa kedepan yang lebih baik serta Unibrah juga mendukung penuh visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu Membangun Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.” tutup Lasamida.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Tidore, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abdul Rasyid, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad, Kepala Bagian Tata Pemerintahan yang diwakili Kasubag Kerjasama dan Otonom Daerah Fachrir Rachman, Camat Oba Utara, Kepala Desa se-Oba Utara, dan Civitas Akademik Unibrah Maluku Utara.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga