Universitas Indonesia Jalin Kerjasama dengan Unkhair Ternate, Husain: Ini Atas Inisiasi Wali Kota Tidore

MoU kerjasama antara Universitas Indonesia dengan Universitas Khairun yang disaksikan oleh Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, menghadiri sekaligus menyaksikan secara langsung penandatanganan MoU antara Universitas Khairun Ternate, Universitas Indonesia dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di gedung Rektorat Universitas Khairun Ternate, Senin (15/3/2021).

Kerjasama tersebut bertujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten/Kota di Maluku Utara, sehingga atas inisiatif dari Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim untuk mempertemukan Universitas Indonesia  dengan Universitas Khairun untuk dilakukan kerjasama.

Kerjasama tersebut dalam hal melalui penelitian kawasan Mangrove, Kelautan dan Perikanan serta Program Magister dan Doktor pada Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Lewat kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat masyarakat Tidore Kepulauan memberikan apresiasi  kepada pihak Universitas Indonesia dan Universitas Khairun serta jajaranya yang telah menyediakan waktu Walaupun dengan kesibukan yang luar biasa.

" Dengan adanya kerjasama ini maka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat di Maluku Utara, dan  Kota Tidore Kepulauan khususnya jauh lebih berkembang untuk kedepannya," kata Wali Kota Capt. Ali Ibrahim.

Sementara itu Rektor Unkhair Ternate Prof. Dr. Husain Alting dalam sambutannya menyampaiakan bahwa kerjasama ini diinisiasi oleh Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku Utara dan Kota Tidore pada khususnya.

Sementara itu perwakilan dari Unversitas Indonesia (UI) Prof. Tri Edi Budi Susilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini jangan hanya sebatas penandatangan saja.

" Kerjasama ini akan terus ditindaklanjuti sehingga kedepannya hubungan dari kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar demi membangun dan mengembangkan kualitas SDM masyarakat yang kita cintai terutama masyarakat Maluku Utara dan lebih khususnya masyarakat Kota Tidore Kepulauan," pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara Universitas Khairun Ternate , Universitas Indonesia dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim.

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari Unversitas Indonesia (UI) Prof. Tri Edi Budi Susilo, Rektor Unkhair Ternate Prof. DR. Husen Alting, SH. MH Kadis Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, S.Pd

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga