Wali Kota Harap dJAMAN Bersama dengan Pemda Bangun Tidore

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim bersama sesepu dan pengurus dJaman Maluku Utara saat meninjau asrama dJaman di Kelurahan Gambesi || Foto: Daffa

TIDORE - Wali Kota Capt. Ali Ibrahim berharap agar dJaringan Mahasiswa Nuku (dJAMAN) Maluku Utara bersama dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Capt. Ali Ibrahim saat membuka pelantikan dan rapat kerja pengurus besar dJAMAN Maluku Utara periode 2021- 2023, yang berlangsung di asrama haji Kelurahan Ngade, Kota Ternate.

" Saya minta organisasi dJAMAN ini bisa bersama dengan Pemerintah untuk bisa membangun Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik kedepan," pintanya, Minggu (14/3/2021).

Selain itu, Wali Kota dua periode ini mengatakan, dirinya bersama Wakilnya (Muhammad Sinen) selalu terbuka dan siap menerima saran dan kritikan yang membangun dari  dJAMAN Maluku Utara.

," Sudah banyak alumni-alumni dJAMAN ikut serta dalam membangun Kota Tidore Kepulauan, saya dan Pak Wakil  selalu terbuka," tuturnya.

Lebih lanjut, Ali menambahkan, terkait dengan status asrama dJAMAN yang berada di Kelurahan Ake Huda Ternate yang masuk dalam  daftar aset Pemkab Halmahera Tengah, lantaran pembeli asrama tersebut sebelumnya pada zaman Pemkab Halmahera Tengah sebelum pemekaran, sehingga Pemkot Tidore akan berkoordinasi dengan Pemkab Halmahera Tengah.

" Saya akan berkoordinasi dengan Pemkab Halteng terkait dengan asrama di Ake Huda. Sehingga bisa kembali menjadi asetnya Pemkot Tidore," tuturnya.

Usai membuka kegiatan pelantikan dan rapat kerja pengurus dJAMAN periode 2021-2023, Wali Kota kemudian meninjau asrama dan aula dJAMAN yang berada di Kelurahan Gembesi Kota Ternate.

Sehingga nantinya, aula yang sudah dibangun pada tahun 2019 itu akan dilakukan peresmian oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga