Pemkot Tidore Gandeng Universitas Indonesia, Lakukan Kajian Ekonomi

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim (topi merah) bersama dengan Tim Universitas Indonesia saat meninjau lokasi rencana pembangunan bandara Sultan Nuku

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan Bandara Sultan Nuku di Loleo (Sofifi) Kecamatan Oba Tengah.

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim mengatakan bahwa, kunjungannya bersama dengan Tim dari Universitas Indonesia (UI) ini bertujuan untuk melakukan analisa (kajian) ekonomi dampak dari hadirnya bandara di Loleo (Sofifi).

" Saya bersama Tim dari UI ini datang untuk melakukan kajian ekonomi terkait dengan rencana pembangunan Bandara, ini belum membahas hal teknis, masih sebatas kajian ekonomi," ungkap Capt. Ali Ibrahim, Sabtu (13/3/2021).

Untuk itu, Wali Kota berharap agar masyarakat Loleo dan sekitarnya bisa mendukung rencana pembangunan Bandara Sultan Nuku oleh pemerintah, karena hadirnya Bandara ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad saat diconfirmasi mengatakan, rencana pembangunan Bandara Sultan Nuku di Loleo (Sofifi) tinggal menunggu penetapan lokasi dari Kementerian Perhubungan.

" Kita tinggal tunggu penetapan lokasi saja, kalau anggarannya sudah keluar langsung kita bangun," kata Daud Muhammad.

Selain meninjau lokasi pembangunan bandara Sultan Nuku, Tim dari Universitas Indonesia (UI) juga bersama Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin, menijau hutan Mangrove dibeberapa wilayah di daratan Oba untuk dilakukan pengembangan sebagai destinasi pariwisata.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga