Kadis Sosial Ikut Seleksi Calon Sekda Tidore

Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan, Amir Gorotomole. Resmi mendaftarkan diri ke Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia sebagai calon sekertaris daerah Kota Tidore Kepulauan.

Amir Gorotomole saat diconfirmasi mengaku bahwa pangkat dan golongannya sudah memenuhi syarat sebagai calon sekertaris daerah.

" Saya sudah mendaftar jam 3 sore tadi, pangkat dan golongan saya sudah memenuhi syarat," kata Amir, Jumat (12/3/2021).

Mantan pejabat di Pemkab Halmahera Tengah yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial ini mengatakan, seleksi calon sekertaris daerah dilakukan secara terbuka sehingga dirinya berhak untuk ikut seleksi.

" Inikan lelang terbuka, amanah jabatan Sekda itu ke siapa itu persoalan nanti yang penting tim pansel bisa menilai secara objektif," tukasnya.

Selain itu, kata Amir, pendaftaran seleksi calon sekertaris daerah Kota Tidore Kepulauan akan ditutup pada 15 Maret 2021 pukul 17:00 Wit.

" Hasil asesment itu nanti pansel serahkan ke pejabat pembinaan kepegawaian daerah (wali kota) di teruskan ke KASN untuk mendapat persetujuan," ungkap Amir.

Untuk itu, Amir meminta doa dan dukungan atas pencalonannya sebagai sekertaris daerah," Saya sudah siap bertarung, mohon doa dan dukungannya," pinta Amir.

Pencalonan Amir Gorotomole ini juga dibenarkan Kabid Mutasi pada BKPSM Kota Tidore Kepulauan Sofyan Husain.

" Iya Kadis Sosial sudah mendaftar, jadi yang sudah mendaftar ikut seleksi calon Sekda ada dua orang Kadis Sosial dan Kadis Pendidikan, sementara Kadis Pertanian juga janji masukkan berkas," kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, pendaftaran seleksi sekertaris daerah akan ditutup pada Senin 15 Maret 2021 pekan depan," Pendaftaran akan diperpanjang tergantung dengan pelamar," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga