Kapal Latih Spanyol Akan Berlabuh di Pantai Tugulufa

Kapal Latih Spanyol || Foto: Istimewa

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan kedatangan kapal latih Spanyol di Tidore rencananya pada tanggal 27 Maret 2021 mendatang.

Rapat yang dipimpin oleh Staf Ahli Walikota Jamaluddin Badar bertempat di ruang rapat Walikota Kota Tidore Kepulauan, Rabu (10/3/2021).

Dalam rapat tersebut membahas terkait kedatangan kapal Latih Juan Subastian De Elcano  di Kota Tidore dan membagi tanggung jawab rincian kebutuhan kegiatan penyambutan ke masing-masing SKPD dalam penyambutan kapal latih ini.

" Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Kesultanan Tidore  juga bakal menyiapkan acara kesenian bertajuk Kampung Ramean. Acara ini dalam rangka memperingati 500 tahun perjalanan Ferdinand Magelhaens oleh Global Network Of Magelhaens Cities (GNMC) yang berasal dari berbagai Negara," ungkapnya.

Perlu diketahui Kapal Latih ini akan berlabuh di Kota Tidore pada 27 Maret 2021 mendatang yang berlangsung selama 2 hari.

Lebih lanjut, kata Jamaluddin, Kampung Ramean akan berisi ritual khusus menyambut kedatangan Kapal Latih Juan Subastian De Elcano.

" Kapal milik Kerajaan Spanyol tersebut akan berlabuh di Kota Tidore Kepulauan yang berpusat di Kawasan Pantai Tugulufa," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga