Demokrat Tidore Harap Kubu AHY dan Moeldoko Islah

Ridwan M. Yamin Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan, berharap agar kubu AHY dan Moeldoko bisa islah, harapan Ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan Ridwan M.Yamin.

Ketua DPC Partai Demokrat, Ridwan M.Yamin saat dikonfirmasi mengatakan, dualisme kepemimpinan Partai ini akan mempengaruhi kerja dan konsilidasi Partai Demokrat di daerah.

" Harapan kami agar polemik Demokrat di pusat bisa cepat diselesaikan, dan semoga bisa kubu AHY dan Moeldoko bisa islah," harapnya, Senin (8/3/2021).

Dengan begitu, Ridwan mengaku tidak mau terbawa suasana dalam polemik dualisme kepemimpinan Partai Demokrat di pusat setelah adanya Kongres Luar Biasa (KLB), sehingga dirinya belum bisa menentukan arah DPC Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan untuk menentukan siapa Ketua Umum Partai Demokrat.

" Kami tidak mau terbawa dalam persoalan internal nanti jadi rumit lagi, kita lihat nanti kepemimpinan siapa yang mendapat legitimasi hukum," pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Ridwan, dualisme kepemimpinan Partai Demokrat ini yang pastinya ada alasan dari masing-masing pihak. Namun untuk saat ini kepemimpinan Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), lantaran kubu Moeldoko belum mendaftar ke Kementerian Hukum dan Ham.

" Hal ini yang kami tidak mau terjebak, sehingga tidak menguras tenaga kami dalam konsulidasi dalam menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada di daerah mendatang," tuturnya.

Ridwan menambahkan, hingga saat ini DPC Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan memilih untuk cooling down, terkait dengan polemik internal kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat.

" Kita (Demokrat) di Tidore cooling down saja, lihat perkembangannya seperti apa. Tapi harapan dua kubu ini bisa islah, karena kita ini satu keluarga besar Partai Demokrat," ungkapnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga