Pemuda Pancasila Galang Dana untuk Chayra Ainin

Penggalangan dana oleh Pemuda Pancasila untuk bayi penderita Hidrosefalus

TIDORE - Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan, menggelar aksi penggalangan dana untuk Chayra Ainin Qulaibah Arsid, bayi berusia 8 bulan asal Desa Tabajaya Kecamatan Bacan Timur Selatan yang mengalami penumpukan cairan di rongga otak (Hidrosefalus), sehingga membuat pembesaran pada kepala.

Menurut koordinator aksi Muhammad Hafid Ismail bahwa kegiatan ini digagas atas dasar kepedulian sesama manusia," Jika kita bukan saudara kandung maka kita adalah saudara seiman, jika kita bukan saudara seiman, maka kita adalah saudara dalam kemanusiaan, kami tidak ada hubungan apapun dengan yang bersangkutan, namun atas dasar kepedulian maka kami turun melakukan aksi penggalangan dana," tuturnya, Minggu (7/3/2021).

Dalam kesempatan yang sama, MPO Pemuda Pancasila Muhammad Sinen, berharap kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepualauan, untuk peduli dan mengulurkan tangan membantu bayi tersebut," Karena kita semua memiliki rasa yang sama, mari kita peduli sesama. Karena bayi yang berusia 8 bulan ini, sangat membutuhkan biaya operasi yang besar," kata Muhammad Sinen.

Senada juga disampaikan Ketua Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan Faisal I.Doa saat dikonfirmasi mengatakan, uang yang terkumpul dari hasil penggalangan nantinya akan dikirim ke Pemuda Pancasila Halmahera Selatan untuk serahkan kepada keluarga yang bersangkutan.

" Kaders yang melakukan aksi penggalangan dana, nantinya dikumpulkan kemudian ditransfer ke Pemuda Pancasila Halmahera Selatan untuk diserahkan kepada keluarga yang bersangkutan," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga