BPBD Tidore Siap Ganti Kerugian Warga

Abdurahim Ahmad Kepala BPBD Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan siap mengganti kerugian warga yang rumahnya rusak akibat diterpa hujan lebat dan angin kencang.

Kepala BPBD, Abdurahman Ahmad saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, saat ini BPBD Kota Tidore Kepulauan baru mendapatkan dua laporan bantuan rumah milik warga yang rusak dari Pemerintah Kelurahan, diantaranya Kelurahan Tambula dan Kelurahan Soasio.

" Laporan bantuan itu sudah disampaikan ke Wali Kota, nanti Wali Kota perintah BPBD untuk hitung dia punya kerugian sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Wali Kota dalam SK Walikota," kata Abdurahim Ahmad, Rabu (3/3/2021).

Kepala BPBD mengatakan, setelah dihitung kerugiannya, maka bantuan tersebut akan diberikan sesuai dengan kerugian yang dialami oleh masyarakat yang rumahnya rusak.

" Semua diganti rugi karena itu ada aturannya, yang melekat pada Bagian Keuangan tapi proses administrasinya melalui BPBD," ungkapnya.

Selain itu, BPBD Kota Tidore Kepulauan hingga saat ini belum mendapatkan laporan dari Kepala Desa di daratan Oba terkait dengan kerusakan rumah milik warga akibat hujan lebat dan angin kencang. Untuk itu Dia berharap agar Pemerintah Desa/Kelurahan segera melapor kepada BPBD terkait dengan kerusakan rumah warga.

" Sampai saat belum ada laporan dari Kepala Desa, kalau ada saja Kepala Desa sudah bikin laporan karena BPBD sudah kirim formatnya ke setiap Kepala Desa," pungkasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga