Maitara Jadi Kampung Bahari Nusantara Sambut Sail Tidore 2021

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim saat menerima cendramata dari Danlanal Ternate

TIDORE - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate, Letkol Laut Komaruddin melakukan kunjungan kerja di Kota Tidore Kepulauan, yang disambut langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, di ruang rapat walikota, Selasa (2/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Danlanal menyampaikan ingin berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan terkait rencana kegiatan Pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan Surya Baskara Jaya (SBJ) yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Sail Tidore nanti.

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan siap mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Danlanal Ternate dan kami juga akan akan menyiapkan data pendukung untuk kegiatan tersebut.

" Saya akan instruksikan kepada OPD terkait untuk menyiapkan data yang diperlukan untuk kegiatan tersebut sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar," kata Ali Ibrahim.

Sementara itu, Danlanal mengatakan bahwa kegiatan Kampung Bahari Nusantara akan dilakukan pada bulan Mei nanti dengan tujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dengan sasaran terlaksananya bakti sosial berupa sunatan massal dan operasi bibir sumbing gratis.

Lanjut Danlanal menjelaskan bahwa Kampung Bahari Nusantara harus memiliki 5 klaster utama yakni Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata dan Pertahanan," Kami juga berharap dari Pemda Tidore untuk menyiapkan lahan kosong untuk membangun Klosal di Desa Maitara.” kata Letkol Komaruddin.

“ Kami butuh dukungan dari Pemkot untuk menyukseskan kegiatan Kampung Bahari Nusantara,” tambahnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata dari Danlanal Ternate Letkol Laut Komaruddin kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim begitu juga sebaliknya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga