Kumpul Dengan OPD, Wali Kota Tidore Bahas Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Tahun 2020

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim saat memimpin rapat perdana setelah dilantik untuk periode kedua menjadi Wali Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Capt. Ali Ibrahim kembali melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan pada periode kedua di hari pertama kerja dengan melakukan pertemuan perdana dengan Pimpinan OPD, Para Camat, Sekretaris dan seluruh Bendahara di OPD maupun Kecamatan se-Kota Tidore Kepulauan membahas terkait dengan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2020.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menegaskan bahwa laporan pertanggungjawaban  ini jika tidak selesai maka akan berdampak pada pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

" TPP itu merupakan kebijakan kepada PNS sebagai tugas tambahan serta mendorong ASN agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara," kata Ali, Selasa (2/3/2021).

Ali Ibrahim juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD maupun para Bendahara bahwa sesibuk apapun seorang pimpinan maupun bendahara, namun semua catatan dan pembukuan yang menyangkut dengan laporan keuangan harus dicatat dengan sebaik mungkin karena ini terkait dengan data keuangan agar tidak bermasalah dikemudian hari.

Ali menambahkan bahwa untuk program-program Pemerintah Kota Tidore Kepulauan harus disesuaikan dengan visi misi Pemerintahan AMAN diperiode kedua yakni  Membangun Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi, " Saya juga meminta agar mendorong SDM yang ada di tiap Kecamatan di Kota Tidore sehingga sesuai dengan visi misi yang sudah kami sampaikan kepada masyarakat," tutur Ali.

Ali juga mengharapkan agar kebersamaan dan kekompakan dalam melayani masyarakat tetap terjaga," Untuk para OPD maupun Kecamatan yang laporannya belum selesai agar segera diselesaikan dengan secepatnya." tutup Ali.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga