Relawan Waqaf Al-Qur’an dan Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan ke TPQ

Penyerahan bantuan Al-Qur'an oleh RWQ dan Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Relawan Waqaf Al-Qur'an (RWQ) Maluku Utara, bekerjasama dengan organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Tidore Kepulauan, mendistribusikan Al-Qur'an, Juz amma,dan Iqra di daratan Oba, sesuai dengan data permintaan dan kebutuhan dari TPQ/TPA didaratan Oba yang masuk pada RWQ Maluku Utara dengan jumlah Al-Qur'an sebanyak 321, Juz amma 163 dan Iqra 350 yang tersebar di berbagai Desa se-Kecamatan Oba.

Distribusi kali ini di mulai dari Kecamatan Oba Utara yg mana terdapat puluhan TPQ yg sudah punya kesiapan saat serah terima, setelah usai serah terima di Oba Utara, selanjutnya RWQ juga akan mendistribusikan ke Kecamatan lainnya sesuai dengan data yg di terima oleh Relawan Waqaf Quran Maluku Utara.

Sekretaris Relawan Waqaf Al-Qur'an Maluku Utara Bripka Badri Hi.Ibrahim mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari gerakan 10.000 waqaf Al-Qur'an untuk Maluku Utara karena setelah melihat dan melakukan survei," Ternyata banyak kekurangan Al-Qur'an, Buku Iqra dan Juz Amma, ada juga yang sudah tidak layak digunakan, rusak karena termakan usia," pungkasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pewakif atas bantuan dan dukungannya," Terima kasih juga kepada Pemuda Pancasila yang turut serta dalam kegiatan ini mulai dari pendataan sampai pada proses pendistribusian," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila TidorebFaisal I.Doa, menuturkan bahwa, kegaiatan Waqaf Al-Qur'an merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi Qurani, dimana dengan adanya distribusi Al-Qur'an, Juz Amma dan Iqra ini, setidaknya membantu para pengajar maupun santri TPQ dalam proses belajar mengajar.

" Kami, Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan, sangat mengapresiasi Relawan Waqaf Al-Qur'an Maluku Utara, dalam gerakan kepeduliannya terhadap generasi Qurani di Maluku Utara khususnya di Tidore Kepualauan," tuturnya.

Dia juga berharap kerjasama ini terus berlanjut, hingga bagaimana kita juga bisa memberikan insentif kesejahteraan kepada tenaga pendidik di TPQ/TPA," Kepada Pemerintah Kota Tidore Kepualauan agar bersinergi membangun Kota Tidore Kepualauan sebagai Kota religius berbasis Al-Qur'an," tutupnya.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga