AMAN Jilid II Siap Dilantik

Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen

TIDORE - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan terpilih Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, direncanakan, pada Jumat (26/2/2021) akan dilakukan proses pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan, Zulkifli Ohorella saat diconfirmasi, Dia mengatakan bahwa rencana pelantikan pada hari Jumat ini tinggal menunggu persetujuan dari Departemen Kementrian Dalam Negeri (Depdagri) yang akan keluar dalam waktu sehari dua.

" Kemungkinan hasil dari Depdagri ini besok atau lusa mungkin sudah ada," ungkapnya, Rabu (24/2/2021).

Terkait lokasi pelantikan, kata lelaki yang akrab disapa Ipi ini bahwa direncanakan akan dilakukan secara langsung di Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, dengan mempertimbangkan kondisi geografis dan jaringan internet dari 4 Kabupaten/Kota yang nantinya akan dilantik secara serentak.

Sehingga pada rapat persiapan pelantikan yang dilakukan di Provinsi. Plh. Wali Kota Tidore Muhammad Miftah Bay, maupun keterwakilan dari tiga Kabupaten/Kota lainnya mengusulkan agar dilakukan pelantikan secara langsung, mengingat acara pelantikan ini merupakan sesuatu yang sakral sehingga ditakutkan jangan sampai terjadi gangguan jaringan, maka akan menghambat proses pelantikan itu sendiri.

" Dari Provinsi akan mengusulkan untuk dilakukan pelantikan langsung, karena kepala daerah yang mau dilantik ini ada 4, diantaranya Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Taliabu, dan Kepulauan Sula," jelasnya.

Ipi memastikan bahwa meskipun pelantikan dilakukan secara langsung ataupun virtual, pihak Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sudah sangat untuk menggelar acara tersebut, baik dari sisi administrasinya maupun fasilitasnya.

"Jika pelantikan ini dilakukan secara langsung, maka tetap dengan menggunakan protokok kesehatan, dan bagi undangan yang hadir dalam pelantikan itu hanya cukup 25 orang. Meski begitu, pelantikan ini dilakukan langsung ataupun melalui virtual kami sudah siap," tegasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga