Ketua Bawaslu Tidore Akui Terkendala Bangun Kantor Permanen

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Bahrudin Tosofu

TIDORE - Meski sebelumnya pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor Bawaslu Kota Tidore Kepulauan secara permanen.

Namun hingga saat ini Bawaslu Kota Tidore Kepulauan juga belum juga mendapatkan surat hibah tanah tersebut dari pemerintah daerah, hal ini diakui oleh Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Bahrudin Tosofu.

Kata Bahrudin, saat ini Bawaslu sendiri masih menyewa rumah warga untuk dijadikan sebagai Kantor Bawaslu, sehingga pembangunan Kantor Bawaslu Kota Tidore Kepulauan secara permanen ini sangat penting untuk meningkatkan kerja-kerja Bawaslu Kota Tidore Kepulauan kedepannya.

" Kita (Bawaslu) saat ini tidak bisa mengharapkan anggaran dari APBN, karena banyak daerah yang membutuhkan, sehingga hanya bisa berharap melalui dari APBD untuk membangun Kantor Bawaslu," ungkap Kudin panggilan akrabnya, Kamis (18/2/2021).

Dengan begitu, Bahrudin berharap selain menghibahkan tanah, pemerintah daerah juga bisa membangun Kantor Bawaslu Kota Tidore Kepulauan.

“ Bawaslu Kota Tidore-kan sudah ada lembaga parmanen. Itupun Satger Bawaslu juga sudah dibentuk di Tidore dan Ternate. Maka di kepemimpinan yang baru ini bisa melihat kebutuhan Bawaslu Kota Tidore Kepulauan kedepan, salah satunya pembanggunan Kantor Bawaslu dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Bahrudin menambahkan, sebelumnya penetapan lokasi Kantor Bawaslu Tidore yang mau dibangun itu, bertempat di area pandopo budaya open space," Namun ada rencana lain dari Pemerintah Kota Tidore sehingga lokasi terbaru digeser ke samping BPBD Tidore," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga