AMAN Jilid II Ajak Semua Element Bersatu Bangun Tidore Sudahi Perbedaan

[ Pasangan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen ]

TIDORE - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore terpilih periode 2020-2024 yakni Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali membangun Kota Tidore Kepulauan di masa pemerintahan mereka yang akan datang.

Pasalnya, dari semua perbedaan pandangan bahkan pilihan yang telah dilalui pada momentum politik kemarin, merupakan sebuah dinamika dalam berdemokrasi, untuk itu, Wali Kota terpilih Capt. Ali Ibrahim menghimbau agar perbedaan itu dijadikan sebagai sebuah anugerah yang patut disyukuri, bukan sebagai pemisah yang mengakibatkan masyarakat saling bermusuhan.

" Insya allah tanggal 26 Februari akan dilakukan pelantikan, selanjutnya kami berharap apa yang menjadi visi misi pasangan AMAN di periode kedua nanti mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat, sehingga kita bisa bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun Tidore menjadi lebih baik," ungkapnya saat ditemui di depan Aula Kantor Walikota, usai menghadiri rapat pleno penetapan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yang dilakukan oleh KPU Kota Tidore, Kamis (18/2/2021).

Ali mengaku bahwa tiga pasangan Calon yang berkompetisi pada momentum Pilkada 2020 kemarin, merupakan putra-putra terbaik Kota Tidore Kepulauan, soal siapa yang memenangkan kompetisi tersebut merupakan sebuah rahmat yang diberikan oleh pemilik jagad raya (Allah SWT), sehingga ia memandang bahwa kemenangan yang diraihnya bersama Muhammad Sinen merupakan sebuah nasib yang sudah ditakdirkan kepada mereka berdua.

" Kedepan kami akan fokus menuntaskan visi misi kami untuk membangun asyarakat sejahtera menuju tidore jang foloi beserta janji politik yang telah disampaikan. sehingga kedepan, kami tidak akan keluar dari rell yang sudah ditetapkan dan dijanjikan," tandasnya.

Senada disampaikan Wakil Wali Kota terpilih, Muhammad Sinen, ia mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada pendukung dan simpatisan AMAN beserta masyarakat Tidore mulai dari Nuku sampai Kaiyasa, Jiko Cobo sampai Rum, Pulau Mare dan Maitara yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap pasangan AMAN untuk kembali melanjutkan tampuk kepemimpinan di Tidore.

Ia juga berterimakasih sekaligus memberi apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Kota Tidore Kepulauan, karena selama ini telah membantu dirinya bersama Ali Ibrahim untuk mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah itu sendiri.

Selain itu, iapun tak lupa mengucap rasa terimakasih kepada insan pers yang bertugas di Kota Tidore Kepulauan beserta stakeholder yang setia mengawal jalannya roda pemerintahan selama ini. Sehingga dia berharap, untuk kedepannya, kerjasama dari semua pihak, terus terjalin dengan baik demi kemajuan Kota Tidore Kepulauan.

" Meskipun saya mengemban amanah sebagai Wakil Wali Kota, namun saya hanya manusia biasa yang tidak terlepas dari salah dan khilaf. Untuk itu, saya juga menyampaikan permohonan Maaf kepada seluruh masyarakat Tidore, lebih khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) apabila selama masa kepemimpinan saya, terdapat kesalahan yang dilakukan. Saya berharap untuk kedepannya kita tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan ini untuk membangun Tidore yang lebih baik lagi, karena semua pihak memiliki peran penting untuk kemajuan Tidore kedepan, tidak hanya dilekatkan kepada Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen semata," jelasnya saat dihubungi via telephone.

Menariknya, lelaki yang akrab disapa dengan sebutan Ayah Erik ini juga turut memberi apresiasi terhadap lawan politiknya, bagi dia, kehadiran mereka telah melahirkan sebuah perbedaan yang begitu indah sehingga dapat melahirkan dinamika dalam berdemokrasi.

" Pasca putusan di MK maupun penetapan pasangan calon terpilih di KPU, merupakan sebuah keputusan yang final dan semua proses politik telah berkahir. Semua perbedaan dan dinamika di tahun kemarin harus disudahi dan kita songsong masa depan yang lebih baik, saya juga berharap adanya kerjasama yang baik dari dua pasangan calon penantang politik saya, baik itu kakanda tercinta Salahudin Adrias, dan sahabat saya, Muhammad Djabir Taha, Basri Salama dan Guntur Alting," tegas Ketua DPD PDIP Provinsi Malut itu.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga