Kecamatan Tidore Timur Juarai STQ ke-9

PJ Sekda menyerahkan hadiah kepada pemenang juara umum STQ Tingkat Kota Tidore

TIDORE - Pelaksanaan Seleksi Tilawatir Qur'an (STQ) ke-9 tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021 berahir dan ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan M. Miftah Baay di Stadion Gurabati, Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 5 Februari di Stadion Gurabati Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan ini ditutup dalam suasana khidmat dan berjalan lancar.

Sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim STQ ke-9 Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021, Nomor : 03/SK.DH/STQ-IX/2021 tentang Penetapan Juara Umum STQ ke-9 tingkat Kota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Harun Hadji selaku Anggota Dewan Hakim, menetapkan Kecamatan Tidore Timur sebagai khafilah yang memperoleh juara terbanyak pada STQ ke-9 Tingkat Kota Tidore Kepualauan.

Sambutan Walikota yang dibacakan Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Miftah Baay menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tidore Selatan, Pemerintah Kelurahan Gurabati dan khususnya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Gurabati, bersama Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati yang telah bertindak sebagai tuan rumah yang baik bagi segenap kafilah dan tamu STQ Tingkat Kota Tidore Kepulauan.

Miftah Baay juga berharap agar suasana kondusif, damai dan religius yang terwujud selama penyelenggaraan STQ tetap terpelihara dan dikembangkan menyongsong hari-hari mendatang.

Miftah juga mengajak kepada seluruh masyarakat, para pemuda dan semua pihak agar mari bergandengan tangan, satukan langkah dan satukan tekad, saling bekerjasama dan selalu bersama-sama untuk membangun Kota Tidore yang kita cintai ini kearah yang lebih baik walaupun sedang berada dalam masa pandemi Covid-19.

" Saya juga berpesan kepada para peserta lomba yang meraih juara terbaik dan juara dalam STQ ini agar terus berlatih, semakin menekuni dan mendalami Al-qur'an dan mampu mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan pada lomba STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara nanti." kata Miftah, Kamis (11/2/2021).

Tak lupa pula, Miftah Baay juga mengingatkan bahwa pada saat ini Negara kita khususnya Kota Tidore Kepulauan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sehingga tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan 3M, wajib memakai masker, Menjaga Jarak dengan menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Sementara, Plt Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Djamaluddin Badar yang juga selaku Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kota Tidore mengatakan bahwa STQ ke-9 Tingkat Kota Tidore Tahun 2021 yang memperlombakan 3 cabang lomba dan diikuti oleh 78 peserta tersebut, "Alhamdulillah dapat berlangsung dengan lancar, aman dan sukses." kata Djamaluddin.

Djamaluddin menambahkan bahwa suksesnya pelaksanaan STQ ke-9 Tingkat Kota Tidore ini tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan dari semua pihak, " Sehingga kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan sehingga Pelaksanaan STQ ini dapat berlangsung sesuai dengan waktu yang ditentutakan." tutur Djamaluddin.

Perlu diketahui, untuk pemenang I, II, III, Harapan dan Khafilah yang memperoleh juara terbanyak diberikan penghargaan dalam bentuk Piagam penghargaan dan Bonus uang pembinaan serta akan mewakili Kota Tidore Kepulauan berlaga di STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate.

Turut hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Rahmawati Muhammad Sinen, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Krtua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Nursaida Asrul Sani, Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah, Tokoh Agama, Toko Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga