Pulihkan Ekonomi, Polres Gandeng Kodim 1505/Tidore Salurkan Bantuan

Foto bakti sosial pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional

TIDORE - Dalam rangka pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional operasi aman nusa 2021, Polres Tidore Kepulauan melaksankan kegiatan bakti sosial bersama Kodim 1505/Tidore yang di laksankan di depan Mako Polres Tidore Kepulauan, Selasa (09/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Cayatri, Waka Polres Kompol Alwan Aufat, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polres Tidore Kepulauan, serta para Babinsa Kodim 1505/Tidore, dan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan sosial.

Bantuan yang disalurkan oleh Polres Tidore Kepulauan berupa beras sebanyak 120 paket dan masker sebanyak 150 picis, masing - masing Kecamatan mendapatkan 30 paket dengan indeks setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 10 kg beras.

Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis kepada masing - masing Babinkamtibmas untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut yang berada di empat Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan.

Kapolres Tidore Kepulauan dalam sambutannya menyampaikan ucapan trimakasih kepada Dandim 1505/Tidore dan Jajaran yang sudah bergabung dengan harapan kedepan sinergitas antara aparat keamanan tetap solid dalam menjaga situasi Kota Tidore Kepulauan.

" Ditengah situasi pandemic covid-19 yang sampai saat ini masih melanda indonesia terkhusus Kota Tidore Kepulauan, kita selaku Aparat yang dipercayakan masyarakat tidak henti-hentinya untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, oleh karena itu pada hari ini kita melaksanakan kembali kegiatan bakti sosial dengan sasaran masyarakat yang benar-benar memerlukan uluran tangan kita," ujar Kapolres.

Senada juga diungkapkan Dandim 1505 Tidore, dimana kata Dandim, kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian pihak dari Kepolisian Polres Tidore Kepulauan kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang mengalami dampak ekonomi karena adanya wabah covid-19," Inimerupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam hal ini Kodim 1505/Tidore dan Polres Tidore Kepulauan," kata Dandim.

Dandim menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa membantuan memulihkan ekonomi masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang terdampak Covid-19," Pembagian Bansos ini dilaksanakan door to door oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan memperhatikan protokol kesehatan," tutur Dandim.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga