Organisasi Bela Diri PSHT Temui Dandim 1505/Tidore, Ini Yang Disampaikan

Pertemuan organisasi bela diri PSHT dengan Dandim 1505/Tidore Kepulauan

TIDORE - Belum sampai sebulan bertugas di Kota Tidore Kepulauan, Dandim 1505/ Tidore Letkol Inf. Bunzamin Cayatri mendapat kunjungan dari persatuan bela diri terate Tidore Kepulauan, pertemuan tersebut berlangsung di ruang transit Makodim 1505/Tidore, Selasa (9/2/2021).

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Cayatr, dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa persatuan bela diri terate merupakan organisasi bela diri yang berasal dari negara indonesia dan sudah banyak di ikuti, baik dari masyarakat sipil maupun dari TNI/Polri.

" Saya mendukung dan menyetujui terkait dengan pengajuan persatuan bela diri terate yang akan di terapkan di Kodim 1505/Tidore serta akan melakukan percobaan pelatihan pada Kamis (11/2/2021) yang di ikuti oleh anggota Makodim 1505/Tidore," ungkap Dandim.

Dandim juga dalam silaturahim langsung memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 1505/Tidore yang baru.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan Ketua pimpinan organisasi bela diri PSHT Ardian Irwan mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 1505/Tidore telah menerima silaturahim dari organisasi bela diri PSHT

" Organisasi PSHT yang berada di wilayah Kota Tidore Kepulauan, perkembangannya sampai saat ini sudah cukup baik dan sudah lumayan banyak peserta yang mengikuti PSHT, baik dari masyarakat sipil maupun dari Anggota TNI," tuturnya.

Lanjut dia, sampai saat ini yang menjadi kendala dalam pelaksanaan PSHT yaitu kurangnya jumlah Pelatih, karena yang bisa menjabat sebagai pelatih hanyalah mereka yang mempunyai sertifikat.

" Kepada Komandan Kodim 1505/Tidore, agar organisasi PSHT dapat di laksanakan di Satuan Kodim 1505/Tidore serta mengharapkan adanya anggota personil Kodim 1505/Tidore yang ikut bergabung dengan PSHT, " tukasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga