Walikota Tidore Buka STQ ke-9

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim saat Membacakan sambutan Pembukaaan STQ Ke 9 Tingkat Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan, Capt.  Ali Ibrahim,  membuka dengan resmi  Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 9 Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021, yang dipusatkan di Stadion Gurabati Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, pada Jumat (5/2/2021) malam lalu.

Pembukaan kali ini, tak semarak seperti pembukaan STQ sebelumnya, namun antusiasme warga masyarakat masih sangat tinggi. Akan tetapi, kehadiran masyarakat dan undangan diwajibkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan yang tegas, yakni harus memakai masker, menjaga jarak satu dengan yang lain dengan pengawasan dari Satpol-PP Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak atas berlangsungnya STQ ke 9 Tingkat Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat berlangsung tepat waktu walaupun berada dalam suasana Pendemi Covid-19.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga memberi semangat kepada para kafilah yang akan berlomba namun meminta dengan khusus kepada panitia untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan tegas sebagai langkah ikhtiar bersama, dan juga meminta agar kegiatan STQ ini tetap menjadi motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan ketakwaan diri masing-masing dengan berlandaskan Al-Qur’an.

“ Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli dan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai seorang muslim dengan menyandarkan kehidupan sehari-hari kita dengan berlandaskan Al Qur’an” kata Ali.

Senada dengan hal tersebut, Pj. Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, M. Miftah Baay dalam laporannya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Tidore Kepulauan mengatakan bahwa STQ Ke-9 Tingkat Kota Tidore Kepulauan diharapkan menjadi sebuah moment atau sarana yang strategis untuk membangun kualitas keimanan.

“ Sebagai wahana syiarnya Islam melalui partisipasi aktif masyarakat dalam rangka membentuk tatanan masyarakat madani dan generasi Qur’ani yang berakhlaqul kharimah” ungkap Miftah.

Disela-sela upacara pembukaan tersebut, juga diselenggarakan Pengangkatan Sumpah Dewan Hakim STQ Ke 9 oleh Walikota Tidore Kepulauan, berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 1.6 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Dewan Hakim yang diketuai oleh Humaidy M. Saleh, dan sekeretaris Ade Irianti Hasan.

Untuk diketahui, STQ ke 9 Tingkat Kota Tidore Kepulauan ini akan berlangsung dari tanggal 5 Februari sampai dengan tanggal 10 Februari 2021 dan diikuti oleh para kafilah dari delapan Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan, yang kemudian akan dipilih untuk melanjutkan pelombaan ke STQ Tingkat Provinsi.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Maluku Utara, Hermanto, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan, dan beberapa anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Penulis: Daffa
Editor: Red

Baca Juga