Sudah 415 Tenaga Kesehatan di Tidore Divaksin

Saiful Salim Juru Bicara Satgas Covid-19

TIDORE - Sebanyak 415 tenaga kesehatan di Kota Tidore Kepulauan sudah disuntik vaksin dari 1282 orang tenaga kesehatan yang menjadi sasaran pemberian vaksinasi, vaksin yang disuntik itu masih dengan merek yang sama yaitu sinovac. Hal ini dibenarkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan Saiful Salim saat dikonfirmasi media ini.

Saiful mengatakan, target Dinas Kesehatan Tidore Kepulauan untuk semua tenaga kesehatan mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama di bulan Januari ini," Jadi kita tetap berupaya keras agar di bulan Januari semua tenaga kesehatan telah mendapatkan dosis pertama vaksin," kata Saiful Salim yang juga Kabid P2P Dinas Kesehatan Tidore, Kamis (28/1/2021).

Selain itu, dari sasaran tersebut bisa saja ada tenaga kesehatan yang tidak bisa divaksin karena saat dilakukan screening mungkin ada yang sedang hamil, menyusui, penyintas (pernah terkonfirmasi positif sebelumnya) atau penyakit komorbid/penyerta yang tidak bisa divaksin sesuai dengan juknis." Tapi kalau yang lolos screening kita tetap upayakan untuk 100 persen divaksin. Mengingat saat ini trend kasus positif kita meningkat, maka upaya untuk melindungi tenaga kesehatan dengan cara vaksin terus dilakukan," pungkasnya.

Berikut update data vaksinasi tenaga kesehatan per faskes s/d hari Rabu 27 Januari 2021, diantaranya: Rumah Sakit Tidore 58 orang, Puskesmas Soasio 52 orang, Puskesmas Galala 50 orang, Puskesmas Akelamo 42 orang, Rumah Sakit Jiwa Sofifi 39 orang, Puskesmas Tomalou 38 orang, Puskesmas Ome 32 orang, Puskesmas Tosa 27 orang, Puskesmas Rum Balibunga 23 orang, Puskesmas Lifofa 21 orang, Rumah Sakit Umum Sofifi 15 orang, Puskesmas Talagamori 13 orang dan Puskesmas Payahe 5 orang. Total seluruhnya 415 orang tenaga kesehatan di Kota Tidore Kepulauan sudah divaksinasi.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga