Dinas Sosial dan BAPERA Malut Salurkan Bantuan pada Korban Banjir

Penyaluran Bantuan oleh Dinas Sosial dan BAPERA Maluku Utara kepada korban banjir di Halmahera Barat

SOFIFI - Pemerintah Provinsi Maluku Utara bekerjasama dengan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Maluku Utara terus menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat, kali ini giliran pemberian bantuan korban bencana di Kabupaten Halmahera Barat tepatnya di Sidangoli Gam.

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial yang mewakili Kepala Dinas Sosial bersama  Ketua BAPERA Maluku Utara Surahman Hadar dan M.Thoriq Kasuba Sekertaris yang juga didampingi pengurus DPD Bapera Maluku Utara, Kamis (28/1/ 2021).

Kepala Dinas Sosial Maluku Utarq Muhammad H. Ismail mdalam sambutan singkatnya yang disampaikan oleh Kabid Linjamsos Zulkifli menyatakan bahwa bantuan ini merupakan suatu kewajiban yang dilaksanakan Pemerintah untuk membantu warga yang terkena dampak bencana, adapun bantuan yang disalurkan berupa, beras, tenda, selimut dan obat-obatan serta kebutuhan lainnya.

Senada juga disampaikan oleh, Ketua BAPERA Maluku Utara Surahman Hadar, dia menyatakan Bapera yang dipimpin oleh Ketua Umum Fahd El Fouz A Rafiq ini merupakan ormas yang salah satu programnya pada kegiatan sosial, terkait bantuan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi dalam merespon terhadap warga atau masyarakat yang terdampak oleh bencana.

" Diharapkan agar Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat juga dapat merespon masyarakat yang terdampak dan mengindentifikasi infrastruktur/rumah yang telah mengalami kerusakan sehingga warga dapat beraktifitas secara normal seperti biasa," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BAPERA Maluku Utara M. Thoriq Kasuba, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi dan BAPERA Maluku Utara menjalin kerjasama untuk menyalurkan bantuan ini, hal ini bertujuan agar peran pemuda menjadi motor penggerak dan memiliki jiwa sosial saling membantu tidak hanya pada kondisi dimana suatu wilayah terdampak bencana namun pada kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

" Kedepan semoga kerjasama ini tetap selalu terjalin untuk kepentingan yang lebih luas terhadap masyarakat di Maluku Utara," pungkasnya.

Pemberian bantuan ini disaksikan langsung oleh Camat Jailolo Selatan Fahmi H. Ansar, Kepala Desa Sidangoli Gam Sukardi Diadi, Koordinator TAGANA iwan Jamco dan Koordinator PKH Halmahera Barat.

Penulis: Kiran
Editor: Redaksi

Baca Juga