Kasus Positif Covid -19 di Tidore Meningkat

Saiful Salim

TIDORE - Kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 di Kota Tidore Kepulauan kembali meningkat. Hal ini diakui oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tidore Saiful Salim saat diconfirmasi media ini.

Saiful mengatakan bahwa per 25 Januari 2021, kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kota Tidore Kepulauan mencapai 437 orang, sembuh 318 orang, meninggal 23 orang dan kasus aktif saat ini masih 96 orang, Senin (25/1/2021).

Dengan melihat trend kasus positif perbulan terus meningkat, dimana pada bulan November 2020 sebanyak 7 kasus positif, Desember 2020 sebanyak 27 kasus positif dan di Januari 2021 meningkat menjadi 51 kasus positif.

" Jadi belum sebulan penuh di Januari saja kita sudah 51 kasus, kemungkinan juga ada penambahan di hari ini, tinggal menunggu datanya diinput ke Provinsi," kata Saiful Salim yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendali Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tidore.

Untuk itu Ipul panggilan akrabnya, mengharapkan kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), serta menghindari kerumunan dan meningkatkan imunitas tubuh.

" Kita jangan lengah dengan protokol kesehatan, ini yang paling penting saat ini, karena upaya pencegahan lain dengan vaksinasi saat ini masih di tahap pertama yaitu untuk tenaga kesehatan," pungkasnya.

Saiful menambahkan, saat ini pasien positif tanpa gejala menjalani isolasi mandiri di rumah, sehingga diharapkan tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

" Sekarang yang diisolasi dan dirawat di RSD Tidore ada 2 pasien. Dan sisanya isolasi mandiri dirumah, untuk itu saya berharap pasien positif tanpa gejala yang jalani isoalsi mandiri dirumah diminta disiplin patuhi protokol kesehatan," pintanya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga