Santrani Pimpin Penyaluran Bantuan ke Halut dan Halbar

Ketua MPW Pemuda Pancasila Santrani Abusama (tenga) secara simbolis melepas tim penyalur bantuan

SOFIFI - Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara Santrani Abusama, secara simbolis melepas tim penyalur bantuan untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat.

Bantuan yang terkumpul dari Kabupaten/ Kota tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Santrani Abusama kepada seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila se - Maluku Utara untuk bergerak cepat melihat bencana alam tersebut.

" Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat menggugah kepekaan sosial, sehingga Pemuda Pancasila dibawa kepemimpinan Santrani Abusama bergerak cepat mengumpulkan semua sumber daya guna membantu korban bencana alam itu," kata Hafidz Ismail Sekertaris MPC PP Kota Tidore, Sabtu (23/1/2021).

Hafidz mengatakan, Pemuda Pancasila sebagai salah satu ormas yang tumbuh dan besar di tengah-tengah masyarakat dan menjadi wadah berhimpun anak muda dari semua latar belakang, politisi, birokrasi, akademisi, pengusaha, mahasiswa, pelajar bahkan yang belum memiliki pekerjaan.

" Dibawah kepemimpinan Santrani Abusama Pemuda Pancasila Maluku Utara terus berbenah baik secara internal berupa penguatan lembaganya. Saat ini seluruh pengurus Kabupaten/Kota yakni 10 Majelis Pimpinan Cabang telah terbentuk dan sementara melakukan konsolidasi pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Hafidz, hari ini bantuan yang sudah terhimpun dari Kabupaten/Kota tersebut disalurkan oleh Tim Penyalur yang dipimpin langsung oleh Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Santrani Abusama yang di dampingi pengurus Wilayah dan pengurus Kabupaten/Kota.

" Pemuda Pancasila terus mengasah kepekaan sosial agar keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Penulis: Kiran
Editor: Redaksi

Baca Juga