STQ Tingkat Kabupaten Dihelat Bulan Depan

Plt Kabag Kesra Setda Kepulauan Sula Basaludin Labesi

SANANA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula pada bulan Februari 2021 nanti akan menyelenggarakan seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan, Plt Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kepulauan Sula Basiludin Labesi, saat dikonfirmasi jarita.id terkait dengan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula.

" STQ tingkat Kabupaten akan dilaksanakan Insyaallah pada bulan depan tepatnya bulan februari 2021, untuk mendahului itu besok kami akan menyurat pada semua Pemerintah Kecamatan untuk segera melaksanakan STQ Tingkat Kecamatan di wilayah Kecamatan masing-masing," ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Dia menegaskan, Kegiatan STQ tingkat Kabupaten harus dilaksanakan pada bulan Februari Minggu kedua, hal Ini dilakukan agar persiapan STQ tingkat Provinsi tidak terkesan terburu-buru," Kita harus lebih awal memulai sehingga kita memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan kontingen menuju STQ tingkat propinsi nanti," kata Plt Kabag Kesra Kepsul Basiludin Labesi.

Lebih lanjut, Basiludin melanjutkan, Adapun mata cabang lomba tetap seperti biasa yakni cabang Tilawa Anak-anak, remaja dan dewasa, kemudian cabang Hifzil Quran 1 juz ,5 juz ,10 juz dan 20 juz untuk kategori anak anak, remaja dan dewasa. Selain itu terdapat juga tartil untuk anak-anak (putra/putri).

Dia berharapa, agar 12 Kecamatan dalam wilayah Kepulauan Sula turut berpartisipasi aktif pada kegiatan tersebut mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Kepulauan Sula ditingkat Provinsi dan mampu mewakili Maluku utara ditingkat Nasional," Saya berharap kita bisa kerja keras untuk Kepulauan Sula yang lebih baik," harapnya.

Penulis: Arifin
Editor: Redaksi

Baca Juga