Besok, Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan ke Halut dan Halbar

Bantuan yang siap disalurkan oleh Pemuda Pancasila

TIDORE - Bencana yang melanda Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat menggerakan seluruh eleman sosial kemasyarakatan salah satunya Pemuda Pancasila Maluku Utara.

Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara Santrani Abusama mengistruksikan kepada seluruh Majelis Pimpinan Cabang se-Maluku Utara untuk bergerak serentak menghimpun/mengumpulkan bantuan dalam bentuk makanan, pakaian layak pakai dan obat-obatan.

Atas instruksi itu, MPC Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan sampai pada Jumat (22/1/2021) hari ini, terkumpul bantuan yang menjadi kebutuhan mendesak dari korban bencana yang ada di Halmahera Utara dan Halmahera Barat. Bantuan yang telah terkumpul tersebut rencananya akan di distribusikan ke Halmahera Utara dan Halmahera Barat, pada Sabtu (24/1/2021) besok.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan Faisal I Doa mengatakan bahwa bantuan akan di antar ke Halmahera Utara dan Halmahera Barat, pada Sabtu (23/1/2021) dan dilepaskan secara simbolis oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc di Graha Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan di Sofifi.

" Rombongan akan bergerak membentuk konvoi menggunakan kendaraan kebesaran Pemuda Pancasila. bantuan yang terkumpul saat ini berasal dari MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, MPC Kota Tidore, MPC Halmahera Tengah, MPC Halmahera Selatan," tuturnya.

Lebih lanjut, kata Faisal, nanti menyusul dari Kepulauan Sula, Taliabu dan MPC lainnya, setelah bantuan tahap I ini didistribusikan. Pemuda Pancasila akan terus menggalang bantuan sesuai dengan arahan dan perintah Ketua Wilayah.

" Semoga bantuan yang tak seberapa ini dapat membantu saudara-saudara kita yang saat ini di timpah musibah," tambah Sekretaris Pemuda Pancasila Tidore M. Hafid Ismail.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga