Tim Verifikasi Korem 152/Babullah Periksa Laporan Kodim 1505/Tidore

Tim verifikasi Korem 152/Babullah saat melakukan verifikasi di Kodim 1505/Tidore

TIDORE - Tim verifikasi Korem 152/Babullah  yang dipimpin oleh Kasi Ren Kolonel. Arm Ahmad Sumarma, didampingi Wakil ketua serta anggota tim verifikasi melaksanakan pemeriksaan data atau laporan maupun inventaris (barang-barang) di Kodim 1505/Tidore, menjelang Sertijab Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore, Kamis (21/1/2021).

Ketua tim verifikasi, Kasi Ren Kolonel. Arm. Ahmad Sumarma, kepada wartawan media ini menyampaikan, kegiatan verifikasi tersebut biasa dilakukan di kubu TNI, terutama pada saat menjelang pergantian Pejabat lama ke Pejabat baru dalam rangka pencocokan data yang sudah dilaporkan.

" Pemeriksaan dilakukan terhadap semua Staf (Staf Intelijen, Personel, Operasional, Teritorial, dan Logistik) dengan maksud mengecek semua hasil laporan kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan sebagai bahan laporan dan pertanggungjawaban," ujarnya.

Selain itu, kata dia, tim juga melakukan verifikasi fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, pembinaan satuan, fungsi organik Militer," Hasil verifikasi ini kemudian kita akan dilaporkan oleh tim verifikasi kepada Danrem 152/ Babullah" katanya.

Sementara untuk jadwal Sertijab yang dilaksanakan di Kodim 1505/Tidore sendiri, Ahmad mengaku belum bisa memastikan kapan akan di gelar," Yang pastinya dalam waktu dekat ini akan di gelar," tandasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga