Gerakan Pramuka Di Halteng Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

Penggalangan dana oleh sejumlah Gudep di Halmahera Tengah

WEDA - Gerakan Pramuka Gugus Depan 005-006 Ulul Albab Madrasa Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah turut ambil bagian dalam penggalangan dana peduli bencana Banjir di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (20/1/2021).

Aksi penggalangan dana itu dilakukan bersama dengan pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Halmahera Tengah dan 8 gugus depan lainnya di Kecamatan Weda dan sudah berjalan sejak tiga hari ini.

Ketua Dewan Kerja Ambalan 005-006 Gugus Depan Ulul Albab Madrasa Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah, Raisal Amin mengatakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh kaka-kaka Gugus Depan Ulul Albab bersama Kaka di Dewan Kerja Cabang Halmahera Tengah adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

" Pramuka Madrasa Aliyah Negeri 1 Halmahera tengah bersama DKC Halteng berusaha keras agar bisa membantu saudara kita yang terkena bencana, dengan melakukan penggalangan dana dan sumbangan baju, walaupun Pramuka Madrasa Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah sedang dalam keadaan berpuasa tetapi semangat mereka tak hilang, demi membantu saudara yang terkena bencana," ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Halmahera Tengah, Husain Munawar saat ditemui di SMA Negeri 1 Halmahera Tengah mengatakan penggalangan dana ini sudah berjalan tiga hari dan targetnya dilakukan selama satu pekan kedepan.

Dikatakan juga, selain menggalang dana, pihaknya bersama dengan 9 Gudep juga menggalang bantuan pakaian yang layak pakai termasuk dengan makanan siap saji.

" Kami butuhkan bukan cuman uang tapi bantuan pakaian yang layak pakai termasuk dengan makanan siap saji," kata siswa kelas XII SMA 1 Halteng ini.

Husain pun berharap semoga dengan adanya gerakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang lain terlebih kepada mereka yang terdampak di wilayah bencana.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga