Walikota Tidore Ikut Tandatangan Komitmen dengan Presiden

Walikota Tidore Kepulauan. Ali Ibrahim bersama pimpinan OPD terkaid mengikuti secara virtual Penandatangan Komitmen Kerja Sama Dalam Rangka Kemitraan PMA Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM

TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan. Capt. Ali Ibrahim didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Yunus Elaka bersama Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Saiful Bahri Latif yang mengikuti Penandatangan Komitmen Kerja Sama Dalam Rangka Kemitraan Penanaman Modal Asing (PMA) / Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM (Usaha mikro kecil dan Menengah) secara virtual seluruh Indonesia bertempat Ruang rapat Walikota, Selasa (19/1/2021).

Penandatangan Komitmen Kerja Sama Dalam Rangka Kemitraan PMA/ PMDN dengan UMKM yang disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Istana Negara yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam komitmen kerja antara 56 usaha besar dengan 196 UMKM.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam laporannya mengatakan," Program tersebut diselenggarakan untuk menegaskan kembali pentingnya kemitraaan antara investasi yang dilakukan oleh pengusaha besar nasional maupun asing denagn pengusaha nasional yabg ada didaerah atau UMKM lokal di wilayah proyek investasi," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan agar setiap investasi yang masuk wajib dikawinkan dengan pengusaha Nasional atau UMKM lokal," Masuknya investasi ke Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Nasional, khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini," kata Presiden.

Diakhirnya acara, Walikota Capt. Ali Ibrahim menginstruksi kepada Dinas terkait untuk melakukan rapat untuk menindaklanjuti acara Penandatangan Komitmen Kerja Sama Dalam Rangka Kemitraan PMA / Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga