Ketua PPNI Tidore Sebagai Perawat Pertama yang Disuntik Vaksin

Saiful Salim Ketua PPNI Kota Tidore Kepulauan saat disuntik vaksin

TIDORE - Dalam rangka pencanangan vaksinasi Covid - 19 di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melakukan pemberian vaksinasi perdana yang bertempat di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim, sebagai perawat pertama yang disuntik vaksin. Saiful Salim saat diconfirmasi usai divaksin menyatakan bahwa hal ini dilakukan guna meyakinkan semua anggota perawat di Kota Tidore Kepulauan bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal, yang sudah diakui oleh dua lembaga yang berwenang di Republik ini yakni MUI dan BPOM.

" Apalagi yang kita ragukan, MUI dan BPOM sudah mengeluarkan pernyataan kalau vaksin Sinovac Aman dan Halal," pungkasnya, Senin (18/1/2021).

Menurutnya vaksinasi adalah suatu langkah ikhtiar dan pencegahan. Dimana tubuh diberikan antigen melalui suntikan yang nantinya sistem kekebalan tubuh kita terbentuk atau memicu reaksi antibodi," Sehingga virus yang masuk kedalam tubuh nanti sudah ada pertahanan spesifikasi yang bisa menangkal virus tersebut," pungkasnya.

Untuk itu sebagai Ketua PPNI Tidore Kepulauan yang juga sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan ini meminta agar semua Tenaga Kesehatan terlebih lagi Tenaga Perawat agar dapat mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi covid-19 ini," Mengingat Tenaga Kesehatan terutama Perawat merupakan Garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 baik itu di Rumah Sakit maupun Puskesmas, tentunya sangat rentan terpapar Covid-19," tuturnya..

Ipul panggilan akrabnya juga meminta kepada Aparatur Pelayanan Publik dan Masyarakat Umum untuk bersama dengan tenaga kesehatan mensukseskan program vaksinasi ini," Harapan utama dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok/komunitas sehingga kita semua, baik diri sendiri, keluarga, lingkungan dan daerah bisa terlindungi dari ganasnya virus Covid-19," tutupnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga