Dandim dan Kapolres Tidore Siap Disuntik Vaksin, Menyusul Anggota

Foto: Dandim 1505/ Tidore Letkol. Inf. Cecep Kurniawan dan Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram

TIDORE - Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore bersama Polres Tidore Kepulauan mendukung penuh program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat hingga ke daerah. Dukungan ini disampaikan langsung oleh Dandim 1505 Tidore, Letkol. Inf. Cecep Kurniawan bersama Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram saat diconfirmasi media ini didepan Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Dandim 1505/ Tidore Letkol. Inf Cecep Kurniawan mengatakan, TNI mendukung penuh terkait dengan pemberian vaksinasi ini. Dimana sudah jelas dan diperintahkan oleh Panglima TNI turun ke Mabes Angkatan Darat, turun ke Kodam dan turun ke Kodim, untuk sama - sama mendukung program vaksinasi ini.

" Untuk itu kita dari jajaran Kodim/1505 Tidore secara pribadi dan secara satuan kita siap divaksin, dan apapun bentuk kegiatan penyelenggaraan vaksinasi di daerah, TNI/Polri mendukung baik dalam distribusi, pengamanan vaksin itu sendiri. Dan melakukan sosialisasi ataupun pada saat pelaksanaan vaksinisasi bagaimana dan reaksi dari masyarakat itu bagaimana," kata Dandim 1505/ Tidore, Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut, ditanya apakah semua Anggota TNI (Kodim 1505/Tidore)  juga ikut divaksin ?. Dandim menyatakan bahwa semua anggota Kodim 1505/Tidore wajib akan vaksin, karena sebagai Aparat juga diwajibkan setelah dari Tenaga Kesehatan, Pejabat Publik baru nanti dari Aparat," Maka selaku Dandim 1505/Tidore kita akan mendukung program dari pemerintah pusat ini," pungkasnya

Senada juga disampaikan oleh Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes Jalung Siram, kata Kapolres, Polri ikut membantu, mendukung serta mengamankan vaksin yang sudah tiba di Kota Tidore. Mulai dari proses penjemputan di Bandara Babullah Ternate kemudian di simpan digudang, kemudian tibanya di Tidore kita sudah melakukan pengamanan melalui pengawalan," Walaupun tidak diminta tetapi kita selaku Aparat maka kita harus melaksanakan, karena itu sudah menjadi tugas pokok kita," ujar Kapolres.

Lebih lagi, Yohanes mengatakan bahwa sudah ada instruksi dari pusat terkait dengan pemberian vaksin ini. Untuk itu Polri siap memberikan contoh kepada masyarakat dengan cara ikut mendukung pemberian vaksinasi," Olehnya itu, selaku Aparat Kepolisian kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar tidak membuat berita hoaks yang sifatnya merugikan kita semua, jadi soal vaksin ini serahkan semuanya kepada Dinas Kesehatan," tuturnya.

Selain itu, Kapolres mengatakan bahwa Polres Tidore kini sudah menyiapkan sebanyak 77 Anggota yang nantinya akan disuntik vaksin, untuk pemberian vaksin pada tahap selanjutnya," Polres juga sudah menyiapkan 77 Anggota yang siap disuntik vaksi dan itu sudah didata," singkatnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga