Pemkot Tidore Dapat 2.254 Dosis Vaksin Sinovac

Penyerahan vaksin oleh Nurdiyanti Dinas Kesehatan Provinsi ke Pemkot Tidore yang diterima oleh Sekertaris Daerah Mifta Baay

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kesehatan menerima jatah vaksin jenis sinovac sebanyak 2.254 dosis untuk Kota Tidore Kepulauan. Vaksin tersebut diserahkan langsung oleh Dinas Provinsi Maluku Utara melalui Nurdiyanti yang diterima langsung oleh Sekertaris Daerah M. Mifta Baay dihalaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, didampingi sejumlah pimpinan OPD.

Usai penyerahan, vaksin jenis sinovac tersebut kemudian disimpan digudang penyimpanan /cold chine vaksin. Vaksin tersebut direncanakan diberikan kepada sejumlah relawan yang sudah siap untuk disuntik, Kamis (14/1/2021).

Dimana dari 2.254 dosis vaksin itu, digunakan sebanyak dua kali, Sekertaris Daerah M. Mifta Baay usai penyerahan mengatakan, pada hari ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menerima vaksin jenis sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara. Untuk itu direncakan pada Jumat (15/1/2021) akan dilakukan rapat tindaklanjuti bersama Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim terkait dengan kelanjutan vaksin tersebut.

" Besok dilakukan rapat pemantapan bersama dengan Pak Walikota untuk pemantapan, dan hari Senin akan dilakukan launching pemberian vaksin perdana yang disaksikan oleh Walikota," kata Mifta Baay.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan dr. Abdullah Marajabessy mengatakan bahwa vaksin sinovac itu akan dilakukan pemberian kepada relawan sebanyak dua kali," Satu orang dua kali suntik, dosisnya kan itu, " kata Abdullah.

Untuk suntik vaksin sendiri akan dilakukan sebanyak tiga tahap, dan tahap pertama diperioritaskan untuk tenaga kesehatan. Karena tenaga kesehatan mudah tertular dan menular," Tahap pertama untuk tenaga kesehatan, sebelum diberikan vaksin diperiksa dulu kesehatan orang yang divaksin lalu discreening kalau tidak ada masalah baru bisa disuntik," kata Abdullah.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga