Pekan Depan Pemkot Tidore Lauching Suntik Vaksin Perdana

dr.Abdullah Marajabessy Kepala Dinas Kesehatan

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan melauching sekaligus melakukan suntik vaksin perdana kepada 10 orang relawan yang akan berlangsung pada Senin (18/1/2021) pekan depan, yang disaksikan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan dr. Abdullah Marajabessy saat ditemui awak media di Kantor Walikota mengatakan bahwa saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara sedang dalam perjalanan mengantar vaksin ke Kota Tidore melalui Pelabuhan Rum dan dikawal oleh Kepolisian, Kamis (14/1/2021).

" Sementara Dinas Kesehatan Provinsi lagi dalam perjalanan mengantar vaksin kesini, nantinya tiba di Kantor Walikota diterima oleh Pak Sekda, jumlahnya berapa belum tahu," kata dr. Abdullah Marajabessy.

Sementara, kata dr. Abdullah, untuk Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim tidak masuk dalam daftar untuk di suntik vaksin, lantaran Walikota sudah pernah terpapar positif Covid - 19 dan itu gugur dalam persyaratan.

" Kalau Pak Wali sudah tidak bisa karena sudah terpapar covid - 19, termasuk saya (dr. Abdullah Marajabessy), untuk Pak Wakil nanti dilihat dulu apakah ada penyakit bawaan atau tidak," ujarnya.

Abdullah menambahkan, untuk petugas yang akan melakukan suntik vaksin pada Senin nanti yaitu petugas dari Puskesmas Soasio. Karena petugas dari Puskesmas sudah dilatih sejak 4 hari lalu oleh Dinas Kesehatan Kota Tidore.

Pemberian vaksin akan dilakukan sebanyak tiga tahap, ditahap pertama akan dilakukan kepada tenaga kesehatan.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga