Proyek Jalan di Rum Dinilai Asal Jadi

Foto: Jalan yang kerjaka oleh PT Warga Topo Prima di Kelurahan Rum

TIDORE - Pekerjaan ruas jalan di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga yang diketahui dikerjakan oleh PT Warga Topo Prima dengan nama pekerjaan preservasi ruas jalan keliling Pulau Tidore dengan nilai kontrak Rp 10,6 Miliar lebih yang bersumber dari APBN dikeluhkan.

Pasalnya, jalan yang dikerjakan dengan panjang kurang lebih 1 kilometer itu menghasilkan permukaan jalan yang bergelombang, Senin (11/1/2021).

Pantauan media ini, permukaan aspal jalan mulai dari Kelurahan Rum hingga Rum Balibunga itu bergelombang. Tak hanya itu, sekitar 8 titik di jalan tersebut ditambal beberapa waktu lalu oleh pekerja meski jalan tersebut sudah selesai dikerjakan.

Iriyanto M. Ade, salah satu pengendara yang ditemui media ini menuturkan, permukaan aspal yang tidak merata itu sangat terasa jika pengendara melintasi jalan tersebut," Jalannya tidak rata. Jalan yang sekarang masih bagus jalan yang sebelumnya, dan terkesan kerja asal jadi asal dapa untung banyak," ungkap Iryanto.

Dia berharap, pemerintah dan penegak hukum bisa memanggil pelaksana proyek tersebut karena kualitas jalan yang tidak sesuai," Pemerintah dan penegak hukum harus panggil kontraktor yang kerja jalan ini, dan harus ditegur karena hasil pekerjaannya sangat buruk sekali, ” tandasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun media ini, kontraktor pekerjaan jalan tersebut pernah disidang oleh perkumpulan kontraktor lantaran menghasilkan permukaan jalan yang bergelombang.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga