Bersama Gubernur, Bapera Malut Berbagi

Penyerahan bantuan oleh Gubernur bersama dengan Pengurus Bapera Maluku Utara

SOFIFI - DPD Barisan Pemuda Nusantara (bapera) Provinsi Maluku Utara melaksanan bakti sosial dengan memberikan bantuan untuk rehab masjid dan santunan anak yatim piatu baik muslim dan non muslim sekaligus mensosialisasi hajatan nasional STQ yang akan dipusatkan di Sofifi Ibu Kota Propinsi Maluku Utara yang bertempat di Masjid Raudatul Jannah Kelurahan Sofifi.

Ketua DPD Bapera Maluku Utara Surahman Hadar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bapera merupakan ormas yang bergerak salah satu aktifitsnya adalah gerakan sosial, Bapera sendiri dalam organisatoris pusat dipimpin oleh Fahd El Fouz Arafiq," Pemberian bantuan ini masih sangat terbatas dan akan berlanjut kegiatan ini tidak lain untuk meringankan beban anak yatim piatu dan untuk rumah ibadah baik Masjid dan Gereja ke depan," tuturnya, Senin (4/1/2021).

Selain itu, untuk kegiatan STQ Nasional, Surahman menyatakan bahwa event nasional ini pelaksanaan dan aktifitas lainnya harus dilaksanakan di Sofifi. Selain akan terjadi perputaran ekonomi di Sofifi juga peningkatan pendapatan warga di Sofifi," Dibutuhkan sinergitas antar OPD di pemerintahan bersama-sama untuk tidak sekedar mensukseskan namun implikasi pasca STQ Nasional ini," tuturnya.

Sementara itu Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc disela-sela kesibukan pemerintahannya menyempatkan hadir dan sekaligus membuka dan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. Gubernur Maluku Utara yang sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Maluku Utara sangat apresiasi gerakan barisan pemuda ini dalam kerja-kerja sosial yang langsung menyentuh kepada anak yatim piatu," Walaupun bantuan ini terbatas namun akan bernilai ibadah," kata Gubernur.

Aksi sosial oleh Bapera tersbut disambut baik oleh Kepala Kelurahan Sofifi Bustamin Arifin," Kehadiran Bapera ini dalam memberikan bantuan, ini merupakan sebuah bentuk kepedulian langsung oleh lembaga yang memiliki rasa kebersamaan untuk membantu kami," kata Lurah Sofifi.

Bantuan tersebut langsung diserahkan langsung oleh Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, Ketua Bapera Surahman Hadar, Sekretaris Bapera M.Thoriq Kasuba, Lc dan didampingi pengurus Bapera Maluku Utara, kegiatan ini dilanjutkan dengan ceramah oleh Sekretaris Bapera Maluku Utara M. Thoriq Kasuba, Lc.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga