Pemkot Tidore Mulai Sosialisasi Pemberian TPP

Suasana Sosialisasi

TIDORE - Asisten Setda Bidang Admintrasi Umum Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake membuka dengan resmi Kegiatan Sosialisai dan Simulasi rencana penerapan pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada ASN Kota Tidore tahun 2021 yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Rapat simulasi yang yang dihadiri Sekretaris Badan/Dinas dan Kasubag Perencanaan dan Kepegawaian ini bertujuan agar aparatur dan pejabat dapat memahami prosedur dan dukungan administrasi sebelum TPP diterapkan tahun 202, Senin (28/12/2020).

Asisten Setda Bidang Admintrasi Umum Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake dalam sambutannya saat memberikan arahan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (ASN), dirinya berharapa agar ASN dapat meningkatkan kinerjanya.

" Karena pemberian tambahan penghasilan dihitung berdasarkan kinerja ASN yakni faktor produktifitas dan kedisiplinan. Produktifitas diukur dari uraian tugas dan sasaran kerja pegawai sedangkan kedisiplainnya berdasarkan ketepatan kehadiran kerja yang diukur dengan absensi, baik saat datang dan pulang pada jam kerja," harapnya.

" Semoga dengan pemberian TPP, seperti juga di daerah lain, dapat mendorong peningkatan kinerja aparatur sebagaimana tujuan pemberian TPP itu sendiri," singkatnya.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi Muhammad Sjarif, yang juga sebagai Sekretaris Tim Pelaksanaan TPP Kota Tidore Kepulauan yang didampingi Kabid Info Bin pada BKPSDM, Siti Sufyani menjelaskan tentang skema peningkatan kinerja ASN melalui pemberian TPP.

Skema tersebut diantaranya tentang alur proses TPP, Dasar pemberian, sasaran pemberian, tujuan pemberian, kriteria, parameter penetapan besaraan TPP, alat ukur penilaian kineerja pegawai ASN, Aspek disiplin kerja, pembayaran serta penundaan pembayaran TPP, " TPP akan menjadi jembatan untuk perbaikan kinerja kita bersama” menuju Tidore Jang Foloi," tutup Sjarif.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga