Besok, HNSI Malut Gelar Musda

Konfrensi pers panitia Musda DPD HNSI Maluku Utara

TERNATE - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Maluku Utara akan melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) pada Selasa (22/12/2020) besok di Grand Majang Hotel Ternate, dengan mengusung Tema," Konsulidasi HNSI Menuju Kejayaan Nelayan Maluku Utara” yang akan dihadiri oleh DPC HNSI Kabupaten/Kota se - Provinsi Maluku. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Musda HNSI Iqbal Abd. Amin saat melakukam konferensi pers, Senin (21/12/2020).

Iqbal bilang, HNSI adalah organisasi massa, profesi, fungsional, independen, non partisan, dan memiiki kesatuan pandang serta kegiatan diseluruh wilyayah nusantara. Sebagai lembaga yang berasaskan Pancasila, dan salah satu fungsi HNSI yakni menghimpun dan menggerakkan segenap potensi kaum nelayan indonesia untuk menjadi pelaksana pembangunan nasional, khususnya bidang kelautan dan perikanan," Tujuan HNSI adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan indonesia khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya berdasarkan pancasila dan UUD tahun 1945," kata Iqbal.

Kata Iqbal, Sebagai organisasi yang jenjang kepengurusannya terbentuk dari Pusat sampai di daerah, maka ditingkat daerah dipandang perlu untuk dibentuknya DPD HNSI, melalui surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Nomor : KEP 192/DPP-HNSI/VII/2020. Tentang Pencabutan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Nomor : KEP 191/DPP-HNSI/II/2020 Tentang pengesahan pengurus Sementara Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi Maluku Utara.

" Yang menetapkan Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba sebagai Dewan penasehat dan Capt. Ali Ibrahim, SH.,MH sebagai Ketua serta Surahman Hadar S.Pi., M.Si sebagai Sekretaris HNSI Maluku Utara," tuturnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga