Ketua Ansor Tidore Siap Bertarung di Konferwil

Suasana pertemuan pengurus PC. GP-Ansor Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Dalam rangka menyambut Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, yang akan dilaksanakan pada 18-19 Desember 2020.

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan mulai memantapkan langkah untuk menuju arena Konferwil. Melalui rapat internal mereka kemudian membicarakan terkait dengan sikap politik Gerakan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan dalam menyalurkan dukungannya terhadap Calon Ketua GP. Ansor Provinsi Maluku Utara, Rabu (16/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut, PC. GP. Ansor Kota Tidore Kepulauan bersepakat untuk mendorong Soepriadi Syahbuddin Ketua GP. Ansor Kota Tidore Kepulauan untuk bertarung memperebutkan Ketua GP. Ansor Provinsi Maluku Utara. Hal itu dikarenakan, Soepriadi telah mendapat banyak dukungan dari beberapa Pengurus Cabang lainnya yang berada di Provinsi Maluku Utara.

"Ada beberapa Sahabat-Sahabat di Kabupaten/Kota yang lain seperti Halut dan Halbar yang saat ini sudah dibangun komunikasi," ungkap Abdul Haris Doa.

Senada disampaikan Muchlis Idris, dia mengatakan bahwa untuk merebut tampuk kepemimpinan GP. Ansor Malut, dirinya sangat bersepakat jika Soepriadi Syahbudin yang harus diperjuangkan, sehingga sebagai kaders Ansor Kota Tidore Kepulauan ia berkeinginan agar perjuangan memenangkan Soepriadi ini menjadi perjuangan bersama antara kader ansor di Kota Tidore Kepulauan dengan kader Ansor di Kabupaten Kota Lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Soepriadi Syahbuddin Ketua GP. Ansor Kota Tikep 2 Periode ini menyatakan dirinya sangat siap apabila ia dipercayakan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua GP. Ansor Provinsi Maluku Utara.

"Jika ini menjadi keputusan bersama melalui pengurus, maka sebagai kader Ansor saya sudah sangat siap untuk mencalonkan diri dan bertarung pada level Provinsi," tegasnya.

Selain membicarakan terkait perjuangan mendorong Soepriadi Syahbuddin, PC. GP. Ansor juga membahas terkait dengan berbagai masalah yang nantinya akan disampaikan pada saat acara Konferwil untuk diperjuangkan secara bersama oleh Pengurus GP. Ansor Provinsi Maluku Utara yang baru.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga