Kota Tidore Dapat Penghargaan dari Kemenkuham RI

Foto bersama usai mengambil penghargaan

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia sebagai Kota cukup Peduli Hak Asasi Manusia pada Peringatan Hari HAM sedunia ke-72 Tahun 2020.

Penghargaan Kota cukup Peduli Hak Asasi Manusia diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Al. Yasin Ali kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersamaan dengan empat Kabupaten/Kota yang lain yakni Kota Ternate, Kapupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Timur dan Kabupaten Pulau Taliabu Peringatan Hari HAM ke-72 tahun 2020 yang digelar secara Virtual bersama Menteri Hukum dan HAM di eks Kediaman Gubernur Provinsi Maluku Utara Kota Ternate, Senin (14/12/2020).

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut menyampaiakan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM ini merupakan yang ke empat kali diterima Pemerintah Kota Kota Tidore Kepulauan sebagai daerah yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia.

Ada beberapa yang menjadi penilaian seperti, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas Perempuan dan Anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan dan pelaporan aksi HAM.

" Dengan capaian positif ini menambah tingkat kepercayaan Pemerintah pusat dan masyarakat terhadap Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terhadap pemenuhan hak-hak masyarakat, tentunya Pemerintah akan terus menjamin hak tersebut untuk terus terpenuhi secara berkeadilan sesuai hak asasi Manusia," kata Ali Ibrahim.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga