Gp – Ansor : Pilkada Tidore Telah Selesai Sudahi Perbedaan

Soepriadi Sahbudin Ketua Gp-Ansor Tidore Kepulauan

TIDORE - Suhu politik di Kota Tidore Kepulauan yang sebelumnya kian memanas jelang pemungutan dan penghitungan suara, mendapat perhatian dari Gerakan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan.

Melalui Ketuanya Soepriadi Syahbuddin, dia kemudian mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk kembali bersatu Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menjaga persatuan sesama anak bangsa. Tidak perlu saling memanas-manasi, sehingga membuat situasi kembali menjadi tegang.

" Beda pilihan itu hal biasa dalam demokrasi. Saya berharap dan memohon kepada seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, elit politik, dan tokoh-tokoh pemuda untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat Pasca Pilkada," pungkasnya.

Soepriadi bersyukur karena proses Pemilukada 2020 akhirnya berlangsung lancar, aman dan tertib. Meskipun terdapat riak-riak kecil jelang pencoblosan namun tidak sampai menimbulkan kekacauan. Olehnya itu situasi yang kondusif ini harus dipertahankan termasuk kader-kader Ansor se-Kota Tidore Kepulauan.

"Kepada Kader Ansor se-Kota Tidore Kepulauan saya minta agar ikut membantu menjaga suasana agar tetap aman dan nyaman, tetap menjaga kebersamaan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Lelaki yang akrab sapa Adi ini juga mengucapkan selamat kepada Pasangan Ali Ibrahim - Muhammad Sinen selaku Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan terpilih berdasarkan hitung cepat. " Selamat kepada bapak Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota, namun kemenangan ini masih berdasarkan hasil Quick Count. Kita tunggu saja keputusan resmi dari KPU Kota Tidore Kepulauan," tuturnya.

Menurut Adi, rakyat Kota Tidore Kepulauan telah memilih pemimpinnya untuk Tidore kedepan, untuk itu ia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama merayakan kemenangan Pasangan AMAN yang telah diputuskan oleh Masyarakat Kota Tidore Kepulauan. Pasalnya kemenangan ini merupakan kemenangan bersama dalam demokrasi.

"Pesta Demokrasi kali ini, Rakyat begitu bersuka cita. Pemilu hal biasa tidak ada istimewa, sudah berkali-kali kita mengikuti pemilu, jadi sudah sepatutnya kita bergembira bersama. Karena yang mereka yang terpilih adalah pemimpin kita semua," jelasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga