Satu Siswa SMP Negeri 2 Tidore Berhasil Lolos GSI Tingkat Nasional

Foto bersama Kepala Pendidikan Ismail Dukomalamo (tengah) dengan Kelima siswa tersebut

TIDORE - Salah satu siswa asal SMP Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan berhasil lolos dan terpilih masuk pada 30 besar Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional dari 150 peserta yang ikut seleksi pada kegiatan gala siswa Indonesia itu, Senin (7/12/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa Kota Tidore Kepulauan mengirim 5 Siswa yang berasal dari SMP Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan untuk ikut seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) yang dilaksanakan di Bandung Jawa Barat. Dan perwakilan 5 siswa tersebut mewakili Provinsi Maluku Utara.

Siswa yang lolos 30 besar GSI tersebut di ketahui bernama Zaid Naufal Doa, kata Ismail, kemungkinan dirinya dipersiapkan pada Liga Pelajar Asia pada tahun 2021 dan persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk .

" Dia bahkan mewakili tingkat Provinsi Maluku - Maluku Utara, dimana dari ke 30 pemain itu salah satunya adalah siswa SMP Negeri 2 Tidore Kepulauan, asal Kelurahan Mareku," kata Ismail Dukomalamo.

Ismail menambahkan, ini adalah salah satu prestasi yang dimiliki oleh siswa tersebut, akan tetapi semangat tersebut tidak berdampak baik juga pada sistem penganggaran lantaran APBD-P tahun 2020 ditolak oleh DPRD Kota Tidore Kepulauan beberapa hari lalu.

" Padahal akomodasi untuk mempersiapakan bagi siswa tersebut sudah dirancang dalam APBD-P tersebut. Dengan demikian ini akan menjadi solusi bersama kami untuk mencari cari jalan keluar," pungkasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga